Belakangan ini, membuat sebuah film crossover bukan menjadi hal baru. Banyak film-film besar yang terbukti sukses dengan cerita crossover-nya. Contohnya adalah Alien vs Predator. Selain itu, adalagi Freedy vs Jason, yang menampilkan dua ikon horor dengan kemampuan berbeda. Ternyata Geeks, ada lebih banyak crossover gila yang telah direncanakan dibuat. Tetapi berbagai proyek tersebut berujung dengan pembatalan, karena berbagai alasan. Apa saja film crossover yang hampir dibuat? Simak berikut ini Geeks!

G.I. Joe & Transformers

Geeks tentu tahu dengan nama besar G.I. Joe dan Transformers. Keduanya sama-sama franchise besar yang dimiliki oleh Hasbro. Menariknya dalam versi komik, sempat ada crossover yang mempertemukan G.I. Joe dan Transformers. Bahkan crossover-nya sudah berlangsung selama beberapa tahun. Itu membuktikan bahwa ceritanya sangat sukses. Melihat kesuksesan tersebut, Paramount Pictures lantas berencana membuat sekuel G.I. Joe yang menampilkan kemunculan Transformers. Namun pada akhirnya, ide tersebut tidak pernah terwujud. Tetapi proyek tersebut masih sangat mungkin terjadi, mengingat Paramount dan Hasbro masih terus bekerja sama untuk mengembangkan berbagai proyek baru.

Men in Black & 21 Jump Street

Pada tahun 2014, sempat muncul ide untuk membuat crossover antara Men in Black dan 21 Jump Street. Pengembangan film ini sudah dilakukan selama beberapa bulan. Bahkan muncul working title dari filmnya yaitu MIB 23. Namun karena tim kreatif tidak mampu menemukan cerita yang cocok untuk menggabungkan Men in Black dan 21 Jump Street, film ini pun akhirnya dibatalkan. Selain itu, ada masalah keuangan yang dihadapi dari proyek ini, yang juga menjadi alasan utama filmnya dibatalkan. Jika filmnya jadi digarap, ini bakal menjadi film yang penuh dengan komedi dan menampilkan 2 karakter ikonik dari masing-masing franchise.

The Beatles & The Lord of the Rings

Siapa yang tak mengenal The Beatles? Meski tahun aktif mereka hanya 10 tahun, tetapi band legendaris asal Inggris ini dianggap sebagai pioner dalam bidang musik berkat berbagai pencapaian yang mereka dapat. Nah menariknya nih Geeks, ada rencana untuk menampilkan The Beatles dalam film yang tidak diduga, yaitu The Lord of the Rings. Yap ketika itu, Stanley Kubrick akan menyutradarai film The Lord of the Rings. Para personil The Beatles pun sudah dipanggil tampil dalam filmnya. Tetapi rencana tersebut batal setelah ditolak banyak pihak. Film Lord of the Rings yang akan dibintangi The Beatles ini tentunya akan berbeda dari trilogi The Lord of the Rings yang kita lihat sekarang.

Karakter Marvel 20th Century Fox

Jauh sebelum Disney mengakuisisi 20th Century Fox, ada rencana untuk mempertemukan para karakter Marvel milik mereka seperti Fantastic Four, X-Men, Deadpool, dan Daredevil dalam satu film mirip seperti film Captain America: Civil War. Yap, dalam film ini, tadinya para superhero akan dibagi menjadi dua kubu, di mana mereka akan saling bertarung. Rencana itu muncul di tahun 2010, dengan 20th Century Fox yang telah menunjuk seorang sutradara. Namun kabarnya, sutradara tersebut mundur sehingga 20th Century Fox mengalihkan fokusnya kepada proyek lainnya. Pada akhirnya film ini akhirnya dibatalkan.

Godzilla & The Monster Squad

Godzilla menjadi salah satu monster paling ikonik sepanjang masa. Dia sudah banyak muncul di berbagai film, baik versi Jepang maupun Amerika. Nah menariknya, bertahun-tahun lalu, ada rencana untuk membuat crossover besar dan gila antara Godzilla dan The Monster Squad. Buat Geeks yang belum tahu, The Monster Squad adalah film horor keluarga yang rilis tahun 80-an. Filmnya menceritakan sekelompok anak-anak yang mencoba mengalahkan monster klasik milik Universal. Nah crossover Godzilla & The Monster Squad sendiri akan menampilkan anak-anak yang harus menghadapi sosok Godzilla. Yap, mungkin terdengar aneh dan pada akhirnya film ini tidak pernah terwujud.

Itulah dia Geeks crossover gila yang tadinya bakal dibuat ke dalam film. Beberapa dari crossover tersebut mungkin sangat aneh, sehingga akhirnya pihak studio membatalkannya. Di antara berbagai proyek tersebut, mana yang menurut Geeks paling aneh?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/