Aquaman


Di versi filmnya, Aquaman akan ditampilan dari kehidupan awalnya sebagai sosok remaja hybrid yang dianggap aneh hingga menjadi sosok pahlawan bawah laut yang kita kenal selama ini.

Walau tampilan karakter Aquaman di filmnya diadaptasi dari tampilan “Pirate Aquaman” tahun 80an, namun dapat dipastikan seluruh kepribadian dan kekuatan supernya tetap diambil dari kisah orisinil karakter ini yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1941. Oh ya satu lagi. Menurut kabar, menjelang akhir film Curry akhirnya akan mengenakan kostum kuning-hijau klasik itu.

 


Mera


Di komiknya, Mera adalah seorang ksatria wanita dari Xebel yang dibesarkan untuk satu tujuan: Membunuh siapapun yang menjadi penguasa Atlantis sehingga, keluarganya bisa menjadi penguasa seluruh bawah laut.

Ketika menjalankan misinya, ia bertemu dengan Curry yang notabene seorang Atlantean dan langsung jatuh cinta dengannya. Alhasil, Mera pun berbalik memusuhi keluarganya. Nah, di filmnya nanti, sayang keduanya belum memadu kasih alias, sebagai partner kerja saja.

Banyak fans yang langsung berspekualsiĀ  bahwa ini dilakukan sebagai langkah untuk menghidupkan salah satu aspek storyline top komiknya yaitu, hubungan pacaran panjang antara Arthur & Mera.

 


Nuidis Vulko


Di komiknya, karakter yang diperankan oleh Wilem Defoe (Spider-Man) ini, adalah mantan penasihat ilmu pengetahuan yang memberitahukan Curry bahwa dirinya adalah pemegang tahta kerajaan sah. Dan ketika Curry akhirnya sukses menjadi pemimpin Atlantis, ia pun menaikkan jabatan Vulko sebagai penasihat eksklusifnya.

Namun di versi New 52, Vulko lebih condong sebagai seorang politisi yang dibuang dari Atlantis. Nah, sejauh ini belum diketahui lagi akan menggunakan versi yang manakah karakter filmnya. Namun kalau menurut prediksi kami, mengingat Defoe selalu identik dengan peran “abu-abu” dan antagonis, kami rasa ia akan memerankan karakter Vulko New 52.

 


Queen Atlanna


Queen Atlanna (Nicole Kidman), sama seperti di komiknya, adalah ibu kandung Aquaman yang yang merupakan buah cintanya dengan pengawas mercusuar, Thomas Curry (Temuera Morrison).

Sesungguhnya, Atlanna ingin berhenti menjadi Ratu Atlantis untuk bersama Arthur. Sayangnya, keburu ditanngkap dan dipenjarakan. Pasca melahirkan Arthur, ia mempercayakan hak asuh Arthur ke Thomas.

Tak lama setelah itu, Atlanna dipaksa menikah dengan seorang Komandan Angkatan Laut Atlantis yang alhasil, memberikan Arthur 2 adik tiri: Tula dan Orm aka Ocean Master (Patrick Wilson).

 


Thomas Curry


Tidak terlalu banyak detail yang diberikan terkait ayah Aquaman yang diperankan oleh Temuera Morrison (Star Wars Episode 2: Attack of the Clones) ini. Yang jelas seperti di komiknya, Arthur adalah pengawas mercusuar yang tidak segan-segan untuk menolong orang lain yang sedang dalam bahaya.

Nah, sifatnya yang sangat baik inilah yang akhirnya membuat Queen Atlanna jadi jatuh cinta. Sayang nantinya ia tewas di tangan musuh bebuyutan Aquaman, Black Manta. Apakah nasib tragis ini nantinya akan terjadi juga di filmnya?

1
2
3