Beberapa jam lalu, cuplikan trailer Aquaman, resmi dirilis di San Diego Comic-Con 2018. Dapat dikatakan cuplikan trailer film arahan James Wan (The Conjuring), mendapatkan respon positif dari seluruh geek baik yang berada di event maupun yang menyaksikan dari layar PC.Namun, kami yakin beberapa dari Geeks, mungkin masih belum terlalu familiar dengan detail lokasi bawah air serta karakter-karakternya.

Nah oleh karenanya, melalui pembahasan kali ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap lokasi serta karakter di Aquaman sebelum kita akhirnya menyaksikan filmnya 21 Desember 2018 mendatang.


The Seven Kingdoms


Sesuai namanya, The Seven Kingdoms adalah 7 kerjaan bawah laut yang ironisnya saling terpisah satu sama lain. 7 kerjaan yang dimaksud adalah: Atlantis, The Trench, Xebel, The Brine, The Fisherman Kingdom, The Missing Kingdom dan satu kerajaan lagi yang nantinya akan diungkap identitasnya di filmnya.

Nah, di filmnya, Arthur Curry aka Aquaman (Jason Mamoa) memiliki misi untuk menyatukan ketujuh kerajaan ini lagi. Plot ini berbeda dengan kisah origin Aquaman di komik New 52 yang mana, hanya ada tiga kerajaan yang disebutkan di dalamnya: Atlantis, Xebel dan The Trench.

 


Atlantis


Kita sudah sering mendengar tentang Atlantis baik di film atau media penayang Aquaman lainnya. Tapi apakah kamu mengetahui keseluruhannya secara men-detail? Nah, Atlantis pada awalnya adalah sebuah kota di daratan yang menjadi salah satu pusat kehidupan di masanya.

Namun suatu hari, adik laki-laki pemimpin Atlantis, Atlan, Orin, melakukan kudeta terhadap sang kakak. Nah, daripada jatuh ke tangan Orin, Atlan memutuskan untuk mengenggelamkan saja kotanya tersebut. Sayang dalam prosesnya, ia juga membunuh istri dan anaknya.


Xebel


Di komiknya, Xebel adalah kerajaan yang dihuni oleh mantan-mantan pemberontak Atlantis yang dikarenakan aksi pemberontakannya, kerjaan ini dibuang ke dimensi lain dan sekelilingnya dikeliling oleh Segitiga Bermuda yang tentunya membuat mereka susah untuk kabur.

Namun walau dikekang habis-habisan seperti ini, bukan berarti mereka jadi malas membentuk masyarakat sekaligus kebudayaan mereka sendiri. Orang-orang Xebel justru adalah mereka-mereka yang ditempa habis-habisan untuk menjadi ksatria tangguh.

Mereka bahkan menerapkan metode trials by combat untuk menyelesaikan permasalahan atau menentukan siapa yang pantas menjadi pemimpin selanjutnya. Menurut kabar, versi film-nya tidak akan menampilkan aspek dimensi lain ini. Namun, aspek konflik abadi antara masyarakat Atlantis dan Xebel akan tetap ditampilkan.

1
2
3