“Satu masalah besar dan kau langsung menjadi sejarah”

Ya rasanya ungkapan ini sangat tepat diasosiasikan dengan pembahasan kali ini. Bagaimana tidak Geeks? Setelah beberapa minggu sebelumnya sutradara James Gunn (Guardians of the Galaxy) men-tease proyek film Sony yang dispekulasi adalah adaptasi video game hit Bloodborne, secara mengejutkan beberapa jam lalu Sony membatalkan presentasi panel proyek surprise tersebut.

Kabar mengejutkan ini pertama kali diberitakan oleh Variety yang mengungkapkan bahwa jadwal panel Gunn di Hall H yang sedianya dijadwalkan untuk mempresentasikan proyeknya dengan Sony kini resmi dibatalkan. Wah, ada apa nih?

Usut punya usut, hal ini disebabkan oleh penemuan sejumlah unggahan tweet vulgar yang diunggah sutradara berambut Punk Rock ini dari tahun 2008-2011. Tweet-tweet tersebut pada dasarnya merupakaan candaan ofensif yang terkait dengan pemerkosaan (rape) dan pedofilia.

Dan sejauh tulisan ini diunggah, pihak Disney yang menaungi Marvel Studio pun, telah resmi memecat Gunn. Alhasil dipastikan proyek Guardians of the Galaxy Vol.3 yang kini masih dalam awal pengembangan, nasibnya menjadi terkatung-katung.

Gunn, pasca berita mengejutkan ini mencuat, memang telah menuliskan permintaan maafnya. Dirinya di berbagai tweet permintaan maafnya bahkan tidak malu mengakui bahwa ia memang mengunggah seluruh tweet ofensif tersebut.

Tapi walau sudah menunjukkan kejantanannya dalam meminta maaf, tetap saja nasi sudah menjadi bubur. Dan ya kita lihat saja lagi perkembangan ke depannya. Sebenarnya kalau menurut kami, memang seluruh tweet ofensif yang diunggah Gunn tersebut sangatlah salah. Tapi, INGAT! tweet-tweet ini diunggahnya jauh sebelum namanya ngetop dan bernada candaan gelap (dark & dry jokes).

Kalau kamu adalah fans Gunn, kamu pastinya tahu dengan karakteristik candaan Gunn tersebut. Semoga saja masalah ini cepat berlalu dan seiring berjalannya waktu, Gunn akan kembali menghibur kita dengan karya-karya jenius selanjutnya. Sekarang, bagaimana tanggapan kalian terkait kabar ini?