Dunia Quantum akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat karena, salah satu alasannya adalah melalui dunia Quantum para Avengers bisa menyelamatkan dunia dan menghancurkan Thanos. Di film Ant-Man pertama, Scott Lang berhasil kembali dari dunia tersebut. Hal ini kemudian menimbulkan sebuah misteri, apakah istri dari Hank Pym yaitu Janet van Dyne, masih hidup setelah dirinya terjebak di dalam dunia tersebut sejak perang dingin.

Dikutip dari Cinemablend, sutradara film Ant-Man and The Wasp yang juga menyutradarai film pertama, Peyton Reed, secara hati-hati menjelaskan mengapa mereka menciptakan dunia Quantum sedari awal. Reed juga secara hati-hati menjelaskan apa yang akan terjadi di film sekuel Ant-Man nanti.

ketika kami mulai membeciarakan tentang dunia Quantum, hal tersebut sangat problematik dikarenakan dunia Quantum secara esensi sangatlah tidak terbatas. Hal tersebut bisa jadi apapun yang kalian inginkan jadi, kami harus memutuskan akan seperti apa dunia Quantum nantinya dalam cerita ini, lalu kemudian menjelaskan dalam sisi yang lebih luas mengenai hal ini. aku tahu satu hal, harus ada sebuah alat yang membawa mereka masuk ke dunia Quantum. Di film pertama, Scott bisa menciut hanya dengan mengatur regulator dan kemudian masuk kesana. Kali ini harus lebih besar. Kali ini untuk masuk kesana mereka harus benar-benar melakukannya dengan benar dan bukan secara tidak sengaja tapi, dilakukan dengan sesuatu yang benar-benar sangat berguna dan sangat penuh arti.

Peyton Reed sebenarnya pernah sedikit menjelaskan mengenai dunia Quantum ketika, proses produksi Ant-Man and The Wasp memberikan kesempatan kepada sebuah kelompok kecil media untuk berkunjung ke set mereka di Atlanta, Georgia. Satu hal yang paling penting untuk diingat adalah sebuah pesawat (pod) yang didisain khusus di lab milik Hank Pym. Reed menjelaskan bahwa itu merupkan metode yang akan digunakan  untuk memperoleh akses menuju sebuah realitas alternatif misterius, yang akan diperkenalkan di filmnya nanti.

Dalam film tersebut juga nantinya akan dijelaskan bagaimana cara untuk bisa keluar dari dunia Quantum tersebut. Menjelaskan dan memperkenalkan mengenai dunia atau alternatif misterius tentunya menjadi tantangan berat bagi tim Ant-man and The Wasp. Mari kita nantikan saja ya Geeks penjelasan mengenai dunia Quantum di bulan Juli mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.