Sosok Reed Richards yang berasal dari tim Fantastic Four kemungkinan memiliki koneksi dengan Hank Pym di mana dia adalah mentor dari Hank Pym di MCU. Setelah dinantikan oleh para fans sejak lama, akhirnya tim Fantastic Four akan melakukan debut di MCU. Menurut jadwalnya, film Fantastic Four akan rilis di bioskop pada 2025 mendatang. Yang menarik adalah muncul teori di kalangan fans tentang sosok Reed Richards dan koneksi dengan salah satu karakter MCU.

3Fantastic Four Di MCU

Terakhir kali Fantastic Four muncul di layar lebar adalah pada 2015 lalu dalam sebuah proyek reboot yang bisa dibilang sangat mengecewakan hasilnya. Namun, berutung, dengan adanya merger Disney serta Fox nasib dari Fantastic Four setidaknya kini ada di tangan yang benar dengan kesempatan mereka untuk muncul di MCU. Dan para fans pun sudah tidak sabar untuk segera menantikan penampilan mereka bersama karakter MCU lainnya.

Sebelumnya, banyak sekali rumor yang bertebaran mengenai Fantastic Four. Misalnya, muncul rumor jika tim superhero ini akan muncul di film Ant-Man 3. Namun, faktanya, hal tersebut tidak pernah terbukti. Meskipun begitu, Marvel Studios sendiri sempat menghadirkan sosok Reed Richards dari tim Fantastic Four dalam film Doctor Strange 2. Dalam filmnya diceritakan jika Reed Richards dan tim Fantastic Four berasal dari realita berbeda yaitu Earth-838.

Namun, beberapa waktu lalu Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four pada 2025 mendatang. Hal tersebut karena proyek filmnya sempat mengalami kendala. Pada Februari kemarin, Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four. Mereka adalah Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Ebon Moss-Bachrach, dan Joseph Quinn.

Selain mengumumkan para cast untuk di filmnya, Marvel Studios juga mengunggah sebuah gambar ilustrasi dari para aktor dalam balutan kostum tim Fantastic Four. Unggahan gambar tersebut seolah memberikan petunjuk mengenai latar waktu untuk film Fantastic Four. Melihat dari berbagai petunjuk yang ada, film Fantastic Four kemungkinan akan memiliki setting waktu pada era 1960an.

Ada beberapa petunjuk yang mendukung teori tersebut, yang pertama adalah kostum yang digunakan oleh tim Fantastic Four dalam gambar tersebut. Kostum tersebut mirip dengan kostum yang digunakan oleh tim superhero tersebut di alur cerita komiknya pada era tersebut. Kemudian, poster atau gambar unggahan yang Marvel hadirkan juga memberikan kesan estetik dari tahun 1960an.

Perubahan logo tim Fantastic Four juga menarik untuk dibahas. Dalam logo original tim Fantastic Four yang Marvel Studios bagikan sebelumnya terdapat lubang hitam yang membentuk angka ‘4’ yang mana dalam logo baru ini semuanya berubah drastis. Marvel Studios nampak menghadirkan pendekatan yang lebih retro. Bahkan, logo Marvel di atasnya pun mirip dengan brand Disneyland pada era lama.

Koneksi Dengan Karakter MCU – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.