Dalam sejarah Marvel Universe, bangsa bangsa alien Skrull dikenal sebagai salah satu ancaman terbesar bagi para superhero dan Bumi secara keseluruhan. Khususnya para super skrull yang merupakan tentara elite paling mematikan yang dibekali dengan kekuatan gabungan dari beberapa superhero terkenal. Namun, seperti halnya individu dalam setiap bangsa, selalu ada yang mengambil jalan berbeda dari yang lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima super skrull yang awalnya jahat, tetapi pada akhirnya malah mengkhianati bangsa mereka sendiri dengan menjalani petualangan heroik di Bumi!

5Lyja

Dalam sejarah bangsa Skrull yang sangat panjang, Lyja dikenal sebagai salah satu super skrull yang dikirim lebih dahulu untuk mempersiapkan Secret Invasion sebelum yang lainnya datang untuk mengambil alih Bumi. Sebagai sosok yang telah melalui eksperimen genetik super skrull, Lyja mempunyai sejumlah kemampuan dasar anggota Fantastic Four, khususnya kekuatan api seperti Johnny Storm alias Human Torch dan medan energi seperti Sue Storm alias Invisible Woman.

Dalam kisah debutnya, Lyja diceritakan menyamar sebagai Alicia Masters yang mencoba mendekati Human Torch. Di mana dia berhasil membuat Human Torch jatuh cinta kepadanya, mereka bahkan sampai menikah di komik Fantastic Four #300. Setahun kemudian identitas asli Lyja sebagai seorang Skrull terbongkar dan dia dipaksa untuk menolong Alicia Masters yang sesungguhnya. Singkat cerita Alicia yang asli akhirnya menikah dengan anggota Fanstastic Four yang lain yaitu Ben Grimm alias The Thing.

Di sisi lain, perasaan Lyja pada Human Torch justru berubah menjadi cinta sejati, di mana dia kemudian memutuskan untuk mengambil jalan heroik sebagai anggota cadangan Fantastic Four. Sayangnya ketika Secret Invasion terjadi, dia dituntut oleh bangsanya untuk mengalahkan Fantastic Four. Meskipun awalnya dia berhasil mengirim markas Fantastic Four yang disebut Baxter Building ke Negative Zone, tetapi pada akhirnya dia tidak bisa menahan diri untuk membela keluarga dan teman-temannya di Bumi.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.