Meskipun saat ini DC sedang mengalami kesulitan untuk “menapaki” film layar lebar, sepertinya untuk tv series DC sama sekali tidak memilik kendala berarti. Berbagai seri DC seperti Arrowverse  yang masih terus tayang di kanal CW dan Gotham yang disiarkan oleh Fox pun masih berlanjut. Tapi, sepertinya bagi DC, tv kabel saja dirasa kurang cukup. DC kemudian merilis layanan streaming pada tahun ini yang kemudian diberi judul DC Universe dan sedang mengisi daftar perpustakaan yang akan dimulai oleh serial Titans serta beberapa judul lain. Yang terbru adalah diumumkannya Swamp Thing

DC Universe beberapa waktu lalu memberikan sebuah skrip kepada  penulis Mark Verheiden, Gary Dauberman,dan Michael Clear yang kemudian diketahui bahwa skrip tersebut adalah untuk serial live-action Swamp Thing. Sutradara Aquaman, James Wan, ditunjuk menjadi eksekutif produser untuk serial ini. Melalui akun Twitter resmi pribadinya, Wan kemudian mengkonfirmasi hal tersebut sekaligus memperlihatkan logo untuk serial garapan terbarunya tersebut. Simak cuitan James Wan dibawah ya Geeks!

 

Sekedar informasi, Swamp Thing merupakan karakter popular dari cerita komik DC. Menceritakan seorang periset dari badan pusat kendali penyakit Amerika (CDC), Abby Arcane, yang pulang kembali ke kampong halamannya di Houma, Lousiana. Disana dia bertemu dengan Alec Holland. Mereka kemudian menginvestigasi sebuah virus yang berasal dari sebuah rawa-bersama-sama. Namun, sayangnya Holland harus mati. Pada saat itulah Abby kemudian menemukan makhluk mistis dari rawa tersebut dan menyadari  bahwa Holland mash hidup.

Serial Swamp Thing ini dikabarkan akan memiliki durasi satu jam. James Wan sendiri menyebutkan bahwa serial Swamp Thing akan menjadi sebuah serial yang lebih horror daripada apapun. Jika semuanya sesuai dengan jadwal maka, serial  ini akan mulai tayang pada tahun 2019 mendatang.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.