Logan adalah salah satu film live action Marvel tentang petualangan terakhir Wolverine yang berhasil mendongkrak popularitas sutradara James Mangold di industri perfilman Hollywood. Sejak saat itu ada banyak film menarik lain yang dia garap, termasuk Ford v Ferrari dan juga Indiana Jones and the Dial of Destiny yang dijadwalkan tayang tahun ini. Nah sekarang dia kembali dilaporkan akan menulis sekaligus menjadi sutradara film besar lainnya, yaitu Swamp Thing dari DC Universe dan film baru Star Wars yang akan datang.

Sebagai pengingat, film Swamp Thing sendiri pertama kali diumumkan bersama sejumlah proyek masa depan DC Universe lainnya pada awal bulan Februari kemarin. Menurut co-CEO DC Studios James Gunn, Swamp Thing akan menjadi film DC bernuansa horor dan juga dimaksudkan untuk menutup Chapter 1: Gods and Monsters. Tidak lama setelah pengumuman tersebut, James Mangold sempat dikabarkan telah melakukan pembicaraan awal untuk menggarap film tentang monster rawa tersebut.

Sekarang dalam acara Star Wars Celebration Europe, sutradara Mangold baru saja mengonfirmasi kepada Collider bahwa dia akan menggarap Swamp Thing sekaligus film baru Star Wars yang akan berfokus pada era Dawn of Jedi, sekitar 25.000 tahun sebelum peristiwa The Phantom Menace. “Faktanya, saat ini saya memang tengah menulis keduanya, dan belum tahu apa yang akan terjadi dan mana yang akan mekar lebih dahulu? Jadi untuk kebutuhan [berita] kalian, ya saya memang mengerjakan Swamp Thing. Ini bukan rumor, itu benar-benar terjadi,” ungkapnya.

Di DC Comics sendiri Swamp Thing dikenal sebagai salah satu superhero yang penampilannya mengerikan. Semuanya bermula ketika seorang ilmuwan cerdas bernama Alex Olsen mengalami kecelakaan kerja di laboratoriumnya yang berada di tengah hutan. Luka bakar dari bahan kimia yang menjalar di sekujur tubuhnya lantas memaksa dia untuk melompat ke dalam rawa, pada titik inilah dia terlahir kembali sebagai monster rawa bernama Swamp Thing yang kemampuan supernya meliputi kekuatan fisik super, regenerasi, pengendalian elemen, dan manipulasi tumbuhan di sekitarnya.

Khusus untuk film Star Wars-nya sendiri masih belum diketahui apa judul dan seperti apa detail plot yang akan dikerjakan oleh James Mangold. Yang jelas sekarang dia sudah dipastikan akan menjadi sutradara sekaligus penulis dari keduanya, termasuk Swamp Thing, seperti yang baru saja dikonfirmasi juga oleh James Gunn melalui akun Twitter pribadinya. Untuk mengetahui detail lainnya kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.