Nama aktor kawakan Tom Cruise sepertinya semakin melejit saat dirinya memperlihatkan aksi-aksi bertaruh nyawa selama ia berperan di film Mission Impossible. Dengan perannya sebagai Ethan Hunt seorang agen operasi lapangan, memaksa Tom Cruise untuk memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa seperti yang diperlihatkan di Mission Impossible : Ghost Protocol (2011) hingga bergelantungan di sisi pesawat dalam film Mission Impossible : Rogue Nation (2015). Tahun ini, Tom Cruise dipastikan untuk mempertaruhkan nyawanya kembali dalam film Mission Impossible : Fallout yang rilis pada bulan Juli mendatang.

Meskipun umurnya tak muda lagi, Tom Cruise masih nekat menyuguhkan aksi berbahaya di film terbaru garapan sutradara Christopher McQuarrie tersebut. Nah Geeks, baru-baru ini Tom Cruise dan sutradara McQuarrie telah mengungkap adegan paling rumit sekaligus berbahaya dalam film Mission Impossible : Fallout di event CinemaCon 2018. Dilansir dari birthmoviesdeath.com adegan paling rumit dan berbahaya tersebut melibatkan Tom Cruise dan Henry Cavill saat melakukan terjun bebas dari pesawat yang terbang di ketinggian 35.000 kaki di udara. Sepanjang melakukan adegan tersebut, Tom Cruise dan Henry Cavill dipasangi kamera dibagian atas kepala mereka, ditambah dengan kemeramen yang harus tetap menjaga jarak beberapa meter diatas mereka berdua.

 

Saat melakukan aksi maut tersebut, sang kameramen akhirnya berhasil mengambil gambar sebanyak 100 kali, dan ternyata yang digunakan hanya 3 adegan saja. Selama persentasinya di CinemaCon, Tom Cruise pun mengungkapkan bahwa urutan adegan tersebut diambil disekitar Uni Emirates Arab dan menurut aktor berusia 55 tahun mengatakan bahwa “Kami tidak bisa melakukan adegan ini ditempat lain”. Cruise dan McQuarrie pun kemudian menjelaskan tentang adegan ‘nekat’ lainnya di Mission Impossible : Fallout yang menampilkan aksi kejar-kejaran di tengan kota Paris yang menjadi adegan rumit lainnya dalam film terbarunya ini.

MUST READ : AKSI ‘GILA’ TOM CRUISE DALAM FOTO TERBARU MISSION IMPOSSIBLE : FALLOUT

Meskipun banyak production house yang memanfaatkan teknologi CGI atau Stunt Man, sepertinya tak berlaku bagi Tom Cruise untuk karakter Ethan Hunt di Mission Impossible yang telah ia perankan selama 22 tahun tersebut. Lantas, seperti apa aksi paling berbahaya yang dilakukan Tom Cruise dan Henry Cavill itu, well kita tunggu perilisan Mission Impossible : Fallout dibioskop pada tanggal 27 Juli 2018 ya Geeks!