Masa depan Themyscira beserta para wanita Amazon yang mendiaminya terancam bakal menjalani masa suram. Di satu sisi, Wonder Woman bersama dengan ayahnya, Zeus, tengah bertarung melawan Darkseid. Namun, siapa sangka kalau ada bahaya lain yang bisa mengancam Themyscira. Bahaya tersebut tidak lain adalah putri Darkseid yang juga keturunan Amazon, Grail.

Dalam Wonder Woman #44, Diana tengah sibuk bertarung melawan Darkseid setelah mengetahui rencana invasi Themyscira. Apalagi, Darkseid berencana untuk membuat seluruh wanita Amazon yang ada di Themyscira sebagai budaknya. Namun, di tengah pertarungannya itu, Grail ingin memanfaatkan celah agar bisa menguasai Themyscira.

Wonder Woman Dalam Bahaya, Putri Darkseid Menjadi Penguasa Amazon?, Greenscene

Dalam cerita komik Wonder Woman ini, Diana memang diperlihatkan tengah mencoba kembali ke tanah kelahirannya. Semua itu karena legenda bahwa siapapun yang dengan sadar meninggalkan Themyscira, tidak akan bisa kembali. Hal ini berbeda dengan Grail yang notabene belum pernah menginjakkan kakinya ke Themyscira.

Tidak hanya bisa masuk dengan mudah ke Themyscira, Grail dengan senjata Apokoliptian miliknya bisa dengan mudah mengalahkan para warrior Amazon. Tinggal menunggu waktu saja hingga akhirnya Grail bisa menggalahkan seluruh petarung Amazon dan menguasai Themyscira.

Namun, apakah masa depan Themyscira segawat itu dan tak bisa diselamatkan? Ada kemungkinan yang bisa terjadi. Jason yang merupakan yang merupakan saudara kembar dari Diana bisa menjadi penyelamat. Apalagi, Jason, seperti halnya Grail, belum pernah menginjakkan kaki ke Themyscira.

Hanya saja, ada satu yang mengganjal kalau memang Jason bakal benar-benar menjadi penyelamat nih, Geeks. Dalam ramalan mengenai Darkseid war, terungkap bakal ada peristiwa “first man to set foot on Themyscira”. Nah, bisa jadi kedatangan Jason bakal menjadi penyelamat, atau bisa pula malah memperburuk keadaan.