Siapa yang tidak mengenal Alex Ross? Alex Ross adalah salah satu artist yang dikenal karyanya baik di DC ataupun Marvel. Keunikan karya dari Alex Ross adalah kedetilan gambar karakter yang menyerupai foto atau disebut sebagai photo-realistic. Kali ini, Alex Ross memberikan pandangannya mengenai apa perbedaan mendasar dari karakter Marvel dan DC.

Dikutip dari CBR saat diwawancara oleh Entertainment Weekly mengenai buku terbarunya, Marvelocity, Alex Ross menjelaskan bahwa karakter Marvel memiliki desain estetika yang lebih hidup, yang dia sebut berkat kerja keras dari Jack Kirby dan Steve Ditko. Karakter DC tidak memiliki ciri khas yang dipengaruhi oleh satu citarasa artistik yang menurun ke semua karakter yang ada namun di Marvel, ciri khas tersebut hadir berkat Jack Kirby saat Kirby di Marvel, dan hal ini menurun ke komik yang ada di Marvel.Captain America, X-Men, Thor, Hulk, Doctor Doom, dan berbagai karakter lainnya adalah karya dari Jack Kirby sedangkan Steve Ditko paling dikenal karena menciptakan Spider-Man dan Doctor Strange.

Ini Perbedaan Marvel Dan DC Menurut Alex Ross!, Greenscene

Alex Ross boleh saja memuji desain estetika dari karakter Marvel, namun Ross tidak melupakan peran besar dari DC dalam menciptakan sejarah dari komik superhero itu sendiri. DC adalah perusahaan komik pertama yang mendefinisikan apa arti dari superhero dan itu hadir di Superman. Jangan lupakan juga apa yang DC lakukan saat menciptakan Batman, superhero yang kelam dan Wonder Woman, superhero wanita pertama yang muncul di komik. Mereka bertiga juga bersatu di tim superhero bernama Justice League.

MUST READ : Marvel Menandakan Kemusnahan X-Men?

“Spider-Man bukanlah superhero yang sama dengan Superman, Captain America boleh jadi mirip tapi ada beberapa kunci perbedaan yang membuat Captain America tidak menjadi tiruan dari karakter ciptaan DC. Ada esensi modern yang hadir di karakter Marvel sejak pertama kali diciptakan, sebagaimana Marvel keluar dari jalur tradisional yang dibuat oleh DC”, dikutip dari pernyataan Alex Ross. Sedangkan buku Marvelocity garapan Alex Ross memamerkan art terbarunya serta cerita orisinal tentang Spider-Man dan Sinister Six. Geeks, tertarik memiliki Marvelocity? Atau ada pendapat lain tentang perbedaan Marvel dan DC? Share dikolom komentar dibawah ya.