Peluncuran komik All-New X-Men pada tahun 2012 menjadi momen nostalgia bagi para pencinta X-Men. Dalam komik ini, Marvel memutuskan untuk membawa kembali 5 anggota original X-Men, yakni Angel, Beast, Jean Gray, Iceman, serta Cyclops dari masa lalu ke masa sekarang. Namun, sepertinya, era nostalgia tersebut sebentar lagi berakhir seiring dengan kemunculan komik terbaru X-Men berjudul Extermination yang merupakan kelanjutan dari seri komik yang sekarang, ResurrXion.

Dalam seri komik terbaru X-Men ini, Marvel mengindikasikan plot baru yang mengharuskan 5 anggota original X-Men itu harus kembali ke masanya. Rencananya, komik ini akan dirilis pada bulan Agustus tahun ini dan dalam teaser komik ini, Marvel menuliskan tagline “Exterminate the Past. Eliminate the Future.” Tak cukup sampai di situ, teaser tersebut juga dilengkapi dengan gambar yang memperlihatkan 5 karakter original X-Men tersebut. Di situ pun kalian akan melihat secara jelas bagaimana perubahan yang terjadi akibat perjalanan waktu yang telah mereka lakukan. Jean Gray kini punya kekuatan Phoenix, Iceman jadi semakin hebat, Beast kian mahir dalam menggunaan mystic arts, Angel kini punya sayap api, dan Cyclops dikenal sebagai anggota Starjammers dan Champions. Simak cover komik X-Men Extermination #1 yang dilansir dari Comicbook.com dibawah ini Geeks:

Dalam cerita X-Men, Marvel memang memiliki pendekatan berbeda. Di cerita komik lain, mereka kerap menggunakan konsep multiverse. Namun, dalam cerita X-Men ini, mereka memilih tema perjalanan waktu. Kejadian yang berlangsung di masa lalu pun berkaitan erat dengan kejadian sekarang. Salah satunya adalah pada event ‘Battle of the Atom’ yang dimana pada kejadian tersebut, Cyclops hampir meninggal dan mengakibatkan keberadaannya di masa depan hampir musnah.

Hanya saja, satu hal yang menjadi pertanyaan besar terkait seri komik terbaru ini. Bagaimana cara 5 anggota orisinal X-Men itu kembali ke masanya? Tentunya Marvel akan terkesan melakukan pekerjaan yang sia-sia kalau karakter yang telah mereka besarkan hingga memiliki kekuatan baru, tiba-tiba hilang. Bocoran mengenai apa yang bakal direncanakan oleh Marvel menurut rencana akan diungkap lebih banyak pada ajang C2E2 yang berlangsung minggu ini. So, Mari kita tunggu saja bocoran berikutnya dari Marvel, ya Geeks.

 

FOLLOW US