Saat ini, 20th Century Fox memiliki setidaknya 3 film dari X-Men Universe yang siap untuk dirilis. Dimulai dari Deadpool 2, X-Men Dark Phoenix dan New Mutants. Namun hal yang tidak biasa terjadi diawal tahun, dimana Fox memutuskan untuk memutar jadwal rilis ketiga film tersebut. Deadpool 2 yang awalnya akan dirilis pada Juni 2018, namun Fox memajukan jadwal rilis Deadpool 2 menjadi 18 Mei 2018.

Namun kabar kurang mengenakan melanda dua film lainnya, X-Men Dark Phoenix & New Mutants keduanya harus mengalami pemunduran jadwal sampai pengumuman resmi selanjutnya. Setelah beberapa pekan berlalu, kini akhir Fox mengumumkan tanggal rilis baru untuk X-Men : Dark Phoenix, yang dijadwalkan tayang pada  14 February 2019 dan New Mutans di tanggal 19 Agustus 2019.

 

Disamping itu, masih belum diketahui alasan Fox memundurkan jadwal rilis dua film tersebut, meskipun ada rumor menyebutkan bahwa pemunduran jadwal dilakukan demi melakukan reshoot untuk menambah beberapa karakter baru. Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Fox tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk menggabungkan X-Men Universe dengan Marvel Cinematic Universe menyusul dua studio yang menaungi masing-masing universe kini berada dalam satu atap.

Namun bagaimana pun, hal itu masih sebatas rumor. Kita masih menunggu alasan pasti dari Fox memundurkan jadwal 2 film tersebut. Tapi apa pun yang mereka lakukan, pastinya agar kita bisa menikmati film tersebut sebaik mungkin Geeks! Btw, jangan sampai ketinggalan update terbaru film-film dari  X-Men Universe, yang bisa kamu dapatkan secara lengkap hanya di Greenscene.co.id!