Setelah penantian panjang, film New Mutants akhirnya rilis di bioskop. Namun sayangnya film tersebut tidak memberikan kesan baik bagi kritikus film. Filmnya pun memulai debutnya dengan skor yang cukup buruk di Rotten Tomatoes. Sampai saat ini, New Mutants mendapatkan nilai 25% dari 14 total ulasan. Sementara penonton umum memberikan nilai yang lebih baik yaitu 56%. Kritiknya sendiri ditunjukkan untuk berbagai macam aspek dalam filmnya. Beberapa ulasan lengkapnya dapat kalian lihat di bawah ini:

Reviewer film terkenal yaitu Rendy Jones menyebutkan bahwa film New Mutants layak di reboot Disney, “New Mutants adalah film yang benar-benar berlawanan dengan franchise X-Men dan ini adalah yang terakhir. Tekan tombol reboot itu Disney!”. Reviewer dari Forbes yaitu Scott Mendelson bahkan menyebut bahwa New Mutants adalah film terburuk dari franchise X-Men, “Ini adalah film X-Men terburuk yang pernah ada, mirip seperti menonton serial TV yang buruk.”

Walau mendapat ulasan yang rata-rata negatif, tetapi ada juga beberapa reviewer yang memberikan ulasan positif. Reviewer dari Variety misalnya yang menyebut bahwa film New Mutants tidak terlalu buruk seperti yang dibayangkan, “Setelah menjalani syuting ulang, pemotongan ulang, dan entah bagaimana terselamatkan dari ketidakjelasan, film garapan Boone yang satu ini tidak terlalu buruk. Sayangnya, film ini juga tidak terlalu bagus.”

Walau mendapatkan ulasan yang beragam, namun keputusan untuk menonton New Mutants tetap berada di tangan Anda. Sayangnya untuk saat ini di Indonesia, kita masih belum dapat menyaksikan filmnya di bioskop. Film New Mutants sendiri dipastikan akan menjadi film terakhir dari seri X-Men, sebelum franchisenya akan di reboot oleh Marvel Studios dan Disney. Besar kemungkinan X-Men akan segera bergabung di MCU dalam waktu dekat ini. Kita tunggu aja ya Geeks!