World War Z, sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Max Brooks dengan judul yang sama, pada tahun 2013 menjadi hits tersendiri dengan kisah zombie apokaliptik. Dibintangi Brad Pitt dan disutradarai Marc Foster, film ini nyatanya melenceng jauh dari kisah origin dalam novelnya. Alih-alih merinci sejarah wabah zombie dari perspektif para survivor yang selamat, film ini justru berfokus pada Brad Pitt yang berkeliling dunia untuk menemukan obat penangkal epidemik ini.

Memang kisahnya tidak buruk, namun para penggemar versi novel cukup kecewa dengan cerita tersebut. Hal ini tampaknya disadari oleh sutradara World War Z 2, David Fincher. Dalam sebuah wawancara dengan Little White Lies, dia membagikan update terbaru tentang film ini. Ia menyatakan bahwa “Kami sedang mencoba ( mencari cerita yang tepat ), banyak ide telah dicoba, kami baru saja mendekonstruksi cerita itu dan sekarang menyesuaikan dengan mitologi yang ada untuk melihat ke mana kita bisa pergi.” ujarnya.

Studio tampaknya memberi Fincher kebebasan kreatif dan dipastikan ia tidak akan memulai proses produksi sampai naskah yang ada benar-benar matang. World War Z 2 saat ini masih belum memiliki tanggal rilis atau bahkan jadwal produksi,  waktu yang pengembangan yang panjang ini juga mungkin merupakan reaksi terhadap film pertamanya yang mengalami banyak masalah selama pembuatan film. Salah satunya konfrontasi antara Brad Pitt dan Marc Foster.

Lalu apakah Fincher bisa membawa kembali franchise ini ke jalan yang benar tanpa mengecewakan para penggemar film pertama? Berapa lama Fincher akan mengembangkan film ini? Atau mungkin justru World War Z 2 mengalami ‘stuck’ dan tidak akan pernah dibuat? Ikuti terus Greenscene.co.id untuk update selanjutnya dari World War Z 2.