Cerita yang disajikan dalam sebuah video game kadang membuat para pemainnya terbawa alur cerita dalam game tersebut apalagi dengan memainkan karakter dalam game tersebut. Geeks pastinya setuju bila alur cerita dalam video game diangkat menjadi film live-action, sehingga terlihat lebih realistic untuk dibawa ke cerita yang lebih nyata, apalagi bila kalian penggemar dan memainkan game tersebut. Seperti yang kalian ketahui, beberapa video game yang diadaptasi menjadi film live-action bisa dibilang kurang di terima jajaran Box Office, hal tersebut seperti ‘kutukan’ yang terjadi di industri per-filman Hollywood.

Namun hal tersebut sepertinya tidak terlalu dihiraukan oleh banyak sutradara atau studio film yang berambisi untuk menngadaptasi video game menjadi film live-action, seperti dua film adaptasi game yang akan dirilis di tahun 2018 nanti diantaranya Tomb Rider dan Rampage yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson. Terlepas dari hal tersebut, kali ini editor akan membahas lima video game yang gagal diadaptasi menjadi film live-action. Game apa saja yang gagal dan mengapa game tersebut bisa gagal diproduksi ? Simak pembahasannya dibawah ini Geeks !


God Of War


Cerita petualangan Kratos dengan tema Yunani kuno-nya telah mendorong para film maker berniat mengangkat cerita dalam video game tersebut menjadi sebuah film live action. Cerita dalam video game God of War tersebut sempat direncanakan menjadi film live-action pada tahun 2009. Rencana film God of War datang saat sutradara Brett Ratner telah menandatangani kontrak untuk memproduksi film God of War dan berencana untuk menggaet studio Universal Pictures. Tak lama, sutradara Brett Ratner dibantu oleh dua orang penulis naskah yaitu Marcus Dunstan dan Patrick Melton untuk mengolah cerita film God of War. Tetapi proyek film adaptasi game ini tidak berjalan dengan baik setelah sebelumnya skrip yang dibuat oleh Marcis dan Patrick mendapat revisi dan akhirnya sutradara Brett Ratner memutuskan keluar dari proyek film adaptasi game God of War ini. Hingg sampai saat ini God of War belum bisa melibatkan karakter Kratos masuk ke jajaran film Hollywood. Saat ini God of War masih menjadi franchise game untuk console Play Station 4.


The Last of Us


Geeks yang memainkan game The Last of Us mungkin merasakan bahwa cerita dalam film ini memiliki unsur menarik untuk dijadikan film live-action yang sukses. The Last of Us banyak melibatkan cerita seperti cinta, survival ditengah wabah virus zombie yang menjadi faktor kesuksesan sebuah film. Sebelumnya sutradara Neil Druckmann telah berencana memproduksi film adaptasi The Last of Us. Namun selama hampir lebih dua setengah tahun lamanya, produksi film The Last of Us tidak menunjukan perkembangan apapun. Pada tahun 2016, sutrada Neil Druckmann mengutarakan bahwa ia telah mendapatkan cerita dan lokasi yang bagus untuk film adaptasi ini, tapi selama kurun waktu antara satu sampai dua tahun setengah proyek film ini belum ada yang selesai sehingga akhirnya proyek film ini tidak bisa diangkat menjadi sebuah film live-action. Setidaknya The Last of Us ini memiliki sekuel yang mempunyai sinematik yang luar biasa untuk sebuah video game yang bisa kalian mainkan di console Play Station 4.


Gears of War


Pada tahun 2007 studio New Line Cinema telah meliha potensi cerita yang disajikan oleh video game Gears of War. Sampai akhirnya New Line Cinema membidik sutradara Len Wiseman untuk mengadaptasinya menjadi film live-action dengan anggaran biaya $150 juta. Dalam film adaptasi Gears of War, Len Wiseman dituntut untuk membawa cerita asli dengan melibatkan karakter protagonus Marcus Fenix dalam film-nya. Sutradara Len Wiseman telah mempersiapkan dengan baik untuk film adaptasi Gears of War ini dengen melibatkan istrinya Kate Beckinsale sebagai peran yang penting dalam film-nya nanti. Dengan anggaran biaya yang cukup besar dan diperankan oleh aktris yang luar biasa, sutradara Len Wiseman sangat optimis dengan film Gears of War, namun proyek film ini terhenti saat New Line Cinema memotong anggaran film Gears of Wars. Studio tersebut memotong anggaran film ini sebesar $100 juta dan membuat sutradara Len Wiseman sempat tidak setuju dengan keputusan dari studio tersebut, akhirnya Len Wiseman keluar dari proyek film ini dan film adaptasi Gears of War gagal untuk diproduksi.


Bio Shock


Cerita dalam video game yang didevelop oleh 2K Games ini telah mencuri perhatian studio Universal untuk mengadaptasinya menjadi film live-action. Cerita dalam game BioShock ini menyajikan tema yang unik dengan settingan dunia bawah lautnya, settingan tersebut membuat Universal optimis jika film Bioshock ini akan menarik jika dituangkan dalam versi layar lebar. Universal telah merekrut sutradara Pirates of the Caribbean yaitu Gore Verbinski untuk mengadaptasi cerita game BioShock menjadi film ini kaya dengan efek CGI. Namun tak lama Universal mengumumkan sutradara Gore Verbinski untuk film ini, proyek film ini sempat ditahan Universal karena khawatir dengan biaya produksi untuk film Bio Shock. Universal enggan membuang banyak biaya untuk film adaptasi game dan mereka mengungkapkan itu terlalu beresiko dan pada akhirnya sutradara Gore Verbinski menyatakan pengunduran dirinya sebagai sutradara dalam proyek film BioShock, akhirnya fil live-action pun gagal di produksi.


Uncharted


Game yang pertama kali dirilis pada tahu 2007 ini sempat diangkat menjadi sebuah film live-action yang sangat menjanjikan. Uncharted yang mengisahkan karakter Nathan Drake, seorang pemburu harta karun yang melakukan petualangan di seluruh dunia untuk mengungkap misteri bersejarah. Geeks mungkin menyadari Uncharted ini tidak berbeda jauh dengan cerita Tomb Raider yang sudah diadapatasi ke layar lebar. Pada tahun 2010, sutradara David O.Rusell melihat potensi cerita yang disuguhkan dalam game Uncharted dan ia sepakat dengan Columbia Pictures untuk membawa Nathan Drake ke dalam ranah film Hollywood. David O.Rusell telah mengumpulkan para bintang hollywood papan atas untuk berperan dalam film Uncharted, ia melibatkan aktor seperti Mark Wahlberg untuk memerankan Nathan Drake, selanjutnya aktor Robert De Niro dan Joe Pesci. Di akhir tahun 2010, David O.Rusell telah bekerja keras untuk mengembangkan naskah proyek film Uncharted ini untuk segera melakukan pasca-produksi film Uncharted pada tahun 2011. Namun sayangnya sebelum memasuki tahap produksi, sutradara David O.Rusell memutuskan keluar dalam proyek film ini karena ia merasa memiliki perbedaan misi dengan Columbia Pictures dan para pemeran film ini. Sampai saat ini Uncharted masih belum menunjukan cerita-nya untuk diangkat menjadi film layar lebar. Tetapi Uncharted masih menjadi game franchise yang masih diminati para gamers setianya dan pada bulan Agusutus 2017 kemarin, Naughty Dog merilis sekuel game terbaru yang berjudul Uncharted:The Lost Legacy untuk Play Station 4.

 

Geeks, itulah lima video game yang hampir diadaptasi menjadi film live-action. Tapi buat kalian para gamers jangan kecewa dulu dengan beberapa game yang gagal diadaptasi tadi. Di tahun 2018 nanti akan ada dua film adaptasi game yang telah bersiap menghibur para Geeks di bioskop, diantaranya adalah Tomb Raider yang diperankan oleh Alicia Vikander dan Rampage yang melibatkan aktor Dwayne Johnson.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.