Mungkin nama Guilermo del Toro sudah tidak asing di telinga para Geeks, mengingat jika ia merupakan salah satu sutradara yang berhasil memproduksi beberapa film bergensi di box office, seperti Pacific rim di tahun 2013 dan berhasil mengangkat karakter komik Hellboy ke dalam sebuah film. Selain itu ia juga saat ini di kabarkan sedang terikat dengan beberapa proyek film maupun serial TV.

Must Read : Guillermo Del Toro Akan Memproduksi Reboot Fantastic Voyage

Namun, beberapa waktu lalu Guilermo del Toro sempat mengumumkan jika dirinya akan menjauh dari kursi sutradara selama satu tahun, dan ini membuat sebagian Geeks merasa kebingungan dengan beberapa proyek film yang melibatkan dirinya. Kabar ini di sampaikan oleh Guilermo del Toro saat ia sedang menjalani wawancara yang di lakukan di Virrey de Mendoza di Morelia, Meksiko. untuk lebih jelasnya Geeks bisa melihat yang Guilermo del Toro katakan di bawah ini :

“Saya mengambil cuti panjang selama satu tahun sebagai sutradara setelah saya menyelesaikan proyek film The Shape of Water dan mungkin Fantastic Voyage, Saya perlu jeda dari kesibukan saya saat ini.”

Sumber Gamabar : Den of Geek

Seperti yang Geeks ketahui jika saat ini proyek film Shape of Water sudah siap untuk di tayangkan di layar lebar pada awal Desember mendatang, namun proyek film Fastastic Voyage mungkin masih membutuhkan waktu karena sebelumnya di kabarkan jika film Fantastic Voyage akan memulai proses produksi paling lambat di musim gugur 2018 dan di rencanakan rilis pada 2020 mendatang.

Selain informasi ini, Guilermo del Toro juga menyampakan jika film Fantastic Voyage akan menggunakan tenologi 3D yang sebelumnya di gunakan oleh James Cameron saat memproduksi film Avatar. Meski film Fantastic Foyage merupakan sebuah remake dari film sebelumnya di tahun 1966, namun sepertinya Guilermo del Toro akan membuat film ini menjadi salah satu film yang menarik untuk di saksikan karena akan menggunakan teknologi terkini untuk membuat film ini terasa lebih hidup.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/