Guillermo del Toro, sutradara yang menangani remake film bergenre sci-fi yaitu Fantastic Voyage, berencana untuk mengambil cuti dari perfilman Hollywood sebagai sutradara selama satu tahun. Namun, kini sang sutradara sedang menikmati sambutan hangat dari para penggemarnya untuk film The Shape of Water yang akan dirilis 8 Desember 2017 (USA), film tersebut mengisahkan cerita romantis seorang wanita yang jatuh cinta dengan makhluk humanoid.

MUST READ : Guillermo del Toro Mendelay Produksi Reboot ‘Fantastic Voyage’

Dalam masa rehatnya, ia berencana untuk fokus mempromosikan film The Shape of Water untuk sementara waktu. Namun dalam sebuah wawancara bersama Collider, ia memberi kabar terbaru mengenai status film Fantastic Voyage yang akan ia garap. Ia masih terikat sebagai sutradara untuk film sci-fi tersebut dan menyebutkan kapan produksi untuk film ini. Berikut penjelasan del Toro dibawah ini Geeks:

“itu sudah ada dikalender. Saya mengumumkan dibulan September 2018 dan jika semuanya berjalan dengan lancar dan baik itu akan terjadi pada bulan September 2018 mendatang. Kita akan mulai persiapan lagi. Kami sudah menunda produksi itu. Film ini sangat sulit secara teknis dan saya perlu mencari tahu banyak hal. Kami sudah melakukan riset dan pengembangan dan Kami sudah membangun beberapa hal. Saya tidak pernah tahu apakah ini akan terjadi atau tidak. Saya telah mempelajari itu, dalam 25 tahun. Tapi, kami masih mengerjakannya.”

Film yang pertama kali dirilis pada tahun 1966 ini bercerita tentang petualangan fiksi ilmiah yang menceritakan sekelompok ilmuan yang menyuntikan sesuatu pada tubuh seseorang yang sudah mati untuk kembali menghidupkan tubuh tersebut. Kabarnya reboot film ini akan menjadi film yang cukup mahal, karena studio dan del Toro berpikir akan menarik jika memproduksi film Fantastic Voyage dikemas dengan sentuhan teknologi canggih untuk membuat nuansa bertema sci-fi yang memukau.

Fantastic Voyage adalah proyek yang telah lama dikembangkan oleh James Cameron dan Guillermo Del Toro. Keduanya bersahabat setelah bekerjasama saat memproduksi film yang berjudul ‘At The Mountains Of Madness’ yang dibintangi oleh Tom Cruise. Sayangnya, biaya yang harus dikeluarkan tidak sesuai dengan anggaran proyek dan terpaksa harus dihentikan. Namun semoga hal tersebut tidak terulang dalam Fantastic Voyage ya Geeks.