Di dalam trailer terbaru film Bumblebee kita dapat melihat bahwa film ini akan menampilkan banyak anggota Transformers selain Bee sendiri. Bumblebee sendiri adalah film live-action pertama sutradara Travis Knight, setelah sebelumnya menyutradarai animasi stop-motion Kubo and the Two Strings. Film ini mengambil setting pada tahun 1987 di California, di mana seorang gadis berusia 18 tahun bernama Charlie Watson (Hailee Stanfield), menemukan dan berteman dengan salah satu anggota Autobots bernama Bumblebee.

Film ini digadang-gadang akan lebih menampilkan cerita dengan karakterisasi yang lebih dalam, bila dibandingkan dengan film Transformers sebelumnya yang disutradarai oleh Michael Bay. Ia sendiri masih turut berpartisipasi di dalam Bumblebee sebagai produser. Di dalam trailer terbaru ini para penggemar tidak hanya disajikan flashback peperangan yang terjadi di Cybertron antara Autobots dan Decepticons, namun juga petualangan Bee di bumi.

Yang membuat para penggemar loncat-loncat kegirangan adalah desain para Transformers sendiri yang menggunakan desain G-1 atau Generation-1, alias penampilan klasik para robot favorit. Nah, di dalam artikel ini Geeks akan menemukan profil para anggota Transformers yang hadir di dalam film Bumblebee. Baca terus untuk mengetahuinya.


Bumblebee


Setelah Optimus Prime menjadi karakter utama di dalam film Transformers sebelumnya, kini giliran si kuning Bumblebee yang mengambil peran tersebut. 20 tahun, tepatnya 1987, sebelum ia bertemu Sam Witwicky sebagai sebuah Dodge Camaro, Bee datang ke bumi sebagai mobil Volkswagen Beetle. Bentuk ini adalah bentuk G-1 Bee yang ikonik.

Bee sendiri adalah hadiah ulang tahun untuk seorang gadis berusia 18 tahun bernama Charlie Watson. Keduanya menjadi teman setelah Bee menunjukkan jati diri aslinya. Tampaknya Bee harus berjuang sendirian di bumi dalam melawan Decepticons dengan bantuan sahabat manusianya.


Blitzwing


Ada empat anggota Decepticons telah dikonfirmasi untuk menjadi musuh Bee di dalam film. Tampaknya anggota Decepticons ini menunjukkan diri mereka kepada manusia dari organisasi Sector 7. Mereka kemudian menuduh Bee sebagai seorang kriminal, sehingga Bee pun diburu oleh anggota Sector 7 yang dipimpin oleh Agent Burns (John Cena).

Anggota Decepticons utama yang harus dihadapi Bee adalah Bliztwing (disuarakan oleh David Sobolov). Ia adalah seorang pemburu yang dapat berubah menjadi pesawat tempur McDonnell Douglas F-4 Phantom II. Karena warna merah dan putihnya, banyak penggemar yang menduga bahwa ia adalah Starscream, namun setelah dikonfirmasi ternyata bukan.


Dropkick Dan Shatter


Dua anggota Decepticons lainnya yang memburu Bee adalah Shatter (disuarakan oleh Angela Basset) dan Dropkick (Justin Theroux). Shatter adalah Decepticons yang dapat berubah bentuk menjadi mobil Plymouth Satellite berwarna merah dan jet Harrier Jump. Sementara Dropkick adalah Decepticons yang dapat berubah menjadi mobil AMC Javelin berwarna biru dan helikopter Bell AH-1 Super Cobra.

Barricade adalah anggota keempat dari Decepticons yang akan memburu Bumblebee. Ia pertama kali muncul di dalam film Transformers pertama, sebagai mobil polisi yang mengejar Sam Witwicky (Shia LaBeouf) dan Mikaela Barnes (Megan Fox). Jess Harnel, pengisi suaranya di dalam film pertama, dikonfirmasi akan kembali mengisi suara Barricade.


Optimus Prime


Sang pemimpin sekaligus tokoh utama dari franchise Transformers yang menjadi favorit setiap penggemar kembali di dalam Bumblebee. Di dalam trailer ia terlihat hadir di dalam Cybertron dalam memimpin pasukan Autobots melawan Decepticon. Ia juga hadir sebagai hologram dan menginstruksikan Bee untuk melindungi Bumi dari Decepticon.

Sama seperti karakter lainnya di dalam trailer, ia terlihat dengan desain terkenalnya dari G-1. Peter Cullen, pengisi suara Optimus Prime dari awal serial televisi, kembali untuk mengisi suara sang pemimpin Autobots karismatik ini.


Soundwave Dan Ravage


Soundwave adalah anggota Decepticons lainnya yang akan hadir di dalam film Bumblebee. Ia terkenal dengan kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi sebuah kaset radio, dan penampilannya di dalam trailer mirip dengan desain G-1 aslinya. Hanya saja ia tidak berubah menjadi kaset, namun dapat mengeluarkan anggota Decepticons lainnya yang berbentuk kaset dari dadanya. Kaset tersebut nantinya dapat berubah bentuk menjadi robot panther berwarna hitam bernama Ravage.

Di dalam trailer Bumblebee ada satu anggota terkenal Decepticons lainnya yang sayang tidak hadir: Megatron. Hal ini dikarenakan di dalam film pertamanya ia diceritakan mendarat di bumi pada tahun 1897 untuk mencari kubus AllSpark. Ia kemudian membeku dan ditangkap oleh organisasi Sector 7. Tubuh bekunya kemudian disimpan di dalam Bendungan Hoover.


Shockwave Dan Para Anggota Deception Seekers


Shockwave dapat dilihat dengan jelas kehadirannya di dalam trailer Bumblebee. Ia adalah seorang komandan Decepticons yang sadis dan memimpin berbagai tim dalam melawan Autobots. Sebelumnya ia pernah tampil di dalam Transformers: Dark of the Moon, namun mengikuti desain G-1, ia terlihat berbeda dengan penampilan live-action sebelumnya. Ia ditemani oleh Starscream atau Blitzwing, dengan warna merah putih. Meski kemungkinan ini adalah Blitzwing sebelum ia memburu Bumblebee di bumi. Di belakang Shockwave juga terlihat Decepticons berwarna merah, yang terlihat seperti Shatter. Hal ini semakin memperkuat kesan flashback sebelum cerita utamanya yang mengambil setting di bumi.

Anggota Decepticons lainnya di belakang kemungkinan adalah tim elit Decepticons, yakni Decepticons Seekers. Decepticons dengan kepala kerucut dan berwarna hijau-biru kemungkinan adalah Dirge atau Ramjet. Sementara Decepticons dengan warna biru dan ungu lainnya kemungkinan adalah Skywarp atau Thundercracker, pilot pendamping utama Starscream.