CATEGORY : MOVIE CORNER > EXTENDED
[maxmegamenu location=max_mega_menu_2]

THEORIES & RUMOURS

Akankah Thor Menggunakan Odin Force Di Avengers: Infinity War?

Setelah sebelumnya Thor ‘God of Thunder’ kehilangan senjata andalannya Mjolnir karena dihancurkan dengan sangat mudah oleh Hela ‘Goddess of Death’ di Thor: Ragnarok, kabarnya kini Thor telah mendapatkan senjata barunya yaitu Strombreaker yang sepertinya akan ia gunakan dalam pertempuran di Avengers: Infinity War mendatang. Sekarang kita tinggalkan sejenak senjata baru Thor ya Geeks. Diceritakan, Thor adalah anak dari Odin, All-Father of Asgard dan Elder Earth-Goddess Gaea. Dengan menggabungkan dua kekuatan dunia milik ayah dan ibunya, Thor bisa dibilang memegang kendali untuk kekuatan tersebut dan ia adalah prajurit terkuat di Asgard.

Mengulas sedikit kisah Odin, ia adalah Supreme God of Norse Pantheon. Mungkin Odin terlihat sudah tua dan lemah untuk berada di Marvel Cinematic Universe, tetapi ia adalah salah satu makhluk terkuat di seluruh cosmic. Odin memiliki kekuatan yang disebut dengan Odin Force – kekuatan yang memungkinkan Odin menjadi makhluk yang paling kuat dari Asgardian Gods. Kekuatan ini hampir tak terbatas dan membuat Odin menjadi tak terkalahkan, dan membuat Odin menjadi salah satu makhluk terkuat di alam semesta, namun seberapa jauh batas dari kekuatan tersebut belum diketahui.

Ada beberapa teori yang mengatakan jika dalam Infinity War, Thor bisa mendapat kekuatan Odin Force, bahkan jauh lebih kuat melebihi Odin. Belum diketahui bagaimana cara Thor mendapat Odin Force namun jika merajuk dari versi komik, Odin Force mengalir dari Tree of Life yang merupakan pohon tua penghubung nine realms. Hanya raja Asgardian saja yang bisa menggunakan Odin Force, maka mengingat saat ini Thor adalah raja sah dari penduduk Asgardian, maka dirinya bisa mengakses Odin Force dan lebih dahsyatnya lagi, menggabungkan kekuatan Odin Force dengan kekuatan God of Thunder miliknya.

Dalam komiknya, ketika Thor memiliki kekuatan ini, ia berhasil melakukan sejumlah hal yang belum pernah dilakukan oleh makhluk lainnya di Marvel Universe. Diantaranya, Thor mampu menghancurkan perisai vibranium Captain America hanya dengan menatapnya, melakukan teleport Asgard ke New York City, menciptakan kembali bulan yang hampir hancur, sekaligus mengalahkan Sorcerer Supreme, Doctor Strange.

Disisi lain, dalam suatu cerita Odin Force juga pernah digunakan oleh Loki anak angkat Odin, yang mengambil alih Asgard. Loki menggunakan Odin Force ini untuk menaklukan Nine Realms, menghalangi Thor untuk kembali ke Asgard dan melawan para Avengers. Meskipun bisa mengambil alih kekuatan tersebut, akhirnya Loki mulai kehilangan kendali atas kekuatannya dan bisa menyebabkan munculnya Ragnarok baru. Namun, Odin berhasil mengambil kembali kekuatannya dan mengamankannya.

MUST READ: Lebih Mengenal Senjata Baru Thor Dalam Avengers : Infinity War!

Melihat apa yang bisa dilakukan dengan menggunakan Odin Force, kekuatan di luar nalar ini memungkinkan Thor untuk membantu meringankan beban anggota Avengers lainnya dan terus maju melawan Thanos serta para antek-anteknya. Mengingat Thor adalah King of Asgard sekarang, mungkin Odin Force akan menjadi miliknya dan muncul pada saat dibutuhkan. Teori logis ini mungkin saja bisa dihadirkan dalam Avengers: Infinity War, dan jika tidak, kisah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Marvel Studios untuk diangkat dalam film selanjutnya saat melawan villain yang lebih berbahaya daripada Thanos ya Geeks.

Copyright  2018 greencene.co.id

More For Every Geeks:

Created By :

Via is a reader, a writer, and a music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.