Franchise Star Wars saat ini selalu membawa aktor maupun akrtis yang sedang naik daun untuk menjadi cameo, seperti Daniel Craig dan Joseph Gordon-Levitt, bahkah telah kabarnya melibatkan juga seorang figur Prince Harry dan William yang muncul dalam The Last Jedi tahun lalu, namun peran mereka dengan menjadi stormtrooper dipotong karena masalah tinggi badan. Sedangkan baru-baru ini sutradara Iron Man dan The Jungle Book yaitu Jon Favreau kabarnya akan menjadi pengisi suara alien di menit-menit terakhir film Solo : A Star Wars Story.

Sebelumnya, Jon Favreau memposting dalam akun Twitter-nya pribadinya saat dirinya sedang bersama dengan Ron Howard dan co-writer Lawrence Kasda dan hari ini, Ron Howard telah me-retweet postingan dari Favreau tersebut dan menejelaskan mengapa mereka bertiga bersama. Favreau sempat untuk mengambil cuti dari remake film The Lion King yang sedang digarapnya guna menyumbangkan suaranya untuk salah satu alien yang akan menjadi peran penting dalam film Solo : A Star Wars Story. Simak retweet Ron Howard dibawah ini Geeks!

Kemungkinan Jon Favreau tidak akan menjadi peran utama dalam cerita, namun sepertinya karakter alien yang disuarakan bisa menjadi faktor utama dalam subplot film tersebut. Bagaimanapun, keterlibatan Jon Favreau dalam Solo : A Star Wars Story akan persis dengan peran yang dilakukan oleh Joseph Gordon-Levitt dalam Star Wars Episode VII, dengan mencegah Finn dan Rose untuk menghubungi Maz Kanata dan menempatkan mereka di penjara. Sedangkan Star Wars juga dikenal untuk menggunakan alien sebagai katalis plot, sehingga peran Favreau untuk menyuarakan alien akan sesuai dengan tradisi dari franchise tersebut.

MUST READ : FILM INI MENJADI INSPIRASI PENULIS UNTUK FILM SOLO : A STAR WARS STORY

Sampai saat ini belum diketahui nama alien yang disuarakan oleh Jon Favreau, kemungkinan karakternya tidak akan diumumkan sampai perilisan perdana Solo : A Star Wars Story bulan Mei nanti. Sepertinya ini satu diantara banyak kejutan yang dihadirkan dalam film Solo : A Star Wars Story. Bagi yang penasaran dengan seperti apa kejutan yang disuguhkan dalam dunia Star Wars tahun ini? Tunggu informasi kedepannya ya Geeks!