[maxmegamenu location=max_mega_menu_2]

THEORIES & RUMOURS

INIKAH ARMOR IRON MAN DALAM AVENGERS INFINITY WAR?

Rasanya tidak bisa dipungkiri jika setiap film Marvel Cinematic Universe ( MCU ) yang menyertakan Iron Man a.k.a Tony Stark akan menjadi pembahasan yang menarik. Salah satunya dari segi armor yang ia gunakan. Mulai dari Mark I yang kaku sampai Hulkbuster, kejeniusan Tony Stark dalam merancang armor selalu membuat kita terpukau. Begitu pun dengan salah satu armor yang ia gunakan dalam Avengers : Infinity War, yang akhirnya bisa kita lihat setelah beberapa waktu menunggu.

Armor terbarunya ini adalah Model 51, atau biasa disebut Prime Armor. Amor yang dibuat dari teknologi nano ini memiliki fitur utama untuk menampilkan armor versi lainnya atau dengan kata lain, menggabungkan semua armor dalam satu model. Dari segi bahan, Model 51 memang tampak serupa dengan ‘Bleeding Edge’ ( Model 37 ) versi komik, yang juga terbuat dari teknologi nano dan membentuk armor sesuai dengan struktur kulit pengguna. Kedua model tersebut ( 37 & 51 ) sebelumnya muncul dalam komik pada tahun 2010 dan tahun 2015.

Kecanggihan dari nano teknologi ini juga sebenarnya bisa kita simak dalam trailer Black Panther, dimana amor yang T’Challa kenakan juga menggunakan bahan yang sama sehingga saat mulai digunakan, armor tersebut akan menyesuaikan dengan tubuh dan kulit dari pengguna. Yang lebih efisiennya, armor tersebut disimpan dalam kalung yang T’Challa gunakan. Hanya saja armor milik T’Challa bukanlah armor buatan Tony, namun buatan adik dari T’Challa, yaitu Shuri, gadis 16 tahun yang digadang-gadang merupakan orang terpintar di MCU sekaligus kepala bidang researh and developing Wakanda. Lalu apakah Prime Armor milik Tony mengadopsi teknologi yang Shuri buat? Pertanyaan itu baru bisa kita ketahui saat Avengers Infinity War dirilis.

Jika T’Challa menyimpan kostum ini dalam kalungnya, maka berbeda dengan Tony, dalam komiknya ia menyimpan Prime Armor dalam sebuah jam tangan/gelang, hampir sama seperti yang kita lihat di Captain America : Civil War, saat tony mengeluarkan armor di pergelangannya melalui jam tangan. Bahkan bisa jadi, jika Prime Armor ini adalah bentuk pengembangan dari teknologi tersebut.

Masih berdasarkan komik, Prime Armor ini juga mampu mengeluarkan armor yang berbeda di setiap bagian tubuh Tony, bahkan membuat tampilan armor tertentu dimodifikasi, dengan mengubah warna dan massa, agar sesuai dengan tugas yang ada, termasuk operasi siluman, heavy lifting, dan orbital flight. Beberapa bentuk Prime Armor yang telah digunakan adalah: Hulkbuster, stealth armor, armor yang terinspirasi dari samurai, dan kid mode.

MUST READ : Trailer Terbaru Avengers : Inifinity War : Tony Stark Cs Siap Beraksi!

Pada intinya, armor ini mungkin akan menjadi teknologi paling mutakhir yang Tony gunakan dan pastinya akan sangat membantu untuk melawan Thanos dan antek-anteknya. Bagaimanapun, menyimpan armor di dalam jam tangan/gelang jauh lebih efisien daripada memanggil semua armor dalam auto mode lalu menunggu mereka datang. Juga, jika armor baru ini terbuat dari vibranium layaknya kostum Black Panther dan perisai Captain America, maka armor ini akan membuat Tony hampir tidak bisa dihancurkan saat berada di dalamnya. Nice Stuff right?! Bagaimana menurut kalian Geeks? Makin tidak sabar menunggu Infinity War segera dirilis bukan?

 

OTHER THEORIES & RUMOURS

RECENT THREADS


Instagram


Facebook


Twitter

Copyright  2018 greencene.co.id