Geeks, seberapa besar antusiasme kalian menjelang perilisan Thor : Ragnarok besok ? Pastnya kita tidak sabar menunggu aksi Thor beserta kawan-kawannya dalam tim The Revengers untuk melindungi Asgard dari villain mereka, Hela. Sosok Chris Hemsworth yang mulai memerankan karakter ‘God of Thunder’ di tahun 2011 ini bisa dibilang sudah menjadi salah satu ikon  superhero Marvel Cinematic Universe, hal itu terlihat dengan dua film Thor sebelumnya mampu menyedot antusias penggemar Marvel untuk menyaksikan pahlawan Asgard ini.

Selama enam tahun kiprahnya di MCU, pastinya Thor tidak hanya muncul dalam solo movie-nya saja, ia pun banyak terlibat dalam kejadian penting MCU seperti dalam film The Avengers dan Avengers : Age of Ultron. Geeks, dengan perilisan solo movie Thor besok, kali ini kita akan membahas beberapa lima moment terbaik Thor selama terlibat di Marvel Cinematic Universe. So check this out, Geeks!


 Thor Bertempur Di Planet Jotunheim (‘Thor’ 2011)


Dalam film Thor pertama ini, para prajurit Asgardian ini membalas dendam kepada Giant Frost menyusup ke negaranya. Pada saat itu Thor memimpin para Warrior Three dan adiknya Loki (Tom Hiddleston) ke Jotuneim yang merupakan planet asal Giant Frost. Ketika mereka bertempur dalam planet Jotunheim, Giant Frost membangunkan monster besar yang dinaman Frost Beast untuk membunuh para Warrior Three. Saat para prajurit Asgard berlarian, di pinggir tebing es Frost Beast muncul dari bawah tebing dan menghadang para Warrior Three dan saat itu Thor dengan mudahnya menebus bagian mulut lalu kepala Frost Beast sambil mengeluarkan jurus andalannya yaitu memutarkan Mjolnir.


Thor Menantang The Destroyer (‘Thor’ 2011)


Masih adegan di film pertama Thor, dalam ceritanya adiknya Loki marah kepada ayahnya Odin karena memilih Thor untuk mewarisi tahta Asgardian. Kemudian Loki yang kesal mengirim robot penjaga terkuat Asgardian bernama The Destroyer ke bumi untuk membunuh Thor. Saat The Destroyer datang ke bumi, Thor membuktikan kepahlawanannya dengan menantang robot besar tersebut tanpa senjata andalannya Mjolnir maupun tanpa kekuatannya. Thor tidak bisa mengalahkan The Destroyer, tapi hal ini pun membuat ayahnya terbangun dan Thor mampu mengembalikan kekuatannya. Pada akhirnya The Destroyer tidak bisa mengimbangi kekuatan petir Thor, dengan mudahnya Thor menahan laser yang dikeluarkan dari kepala Destroyer lalu Destroyer pun dihancurkan oleh Mjolnir ditambah dengan kekuatan petir Thor.


Thor Mengalahkan Chitauri (‘The Avengers’ 2012)


Meskipun Thor awal bergabung dengan para Avengers memiliki konflik yang panjang, pertarungan yang mereka sajikan saat adegan Loki membuka portal pasukan Chitauri ke bumi, aksi para anggota Avengers ini terlihat sebagai satu tim yang paling kuat di dunia. Para Avengers bertempur dengan para prajurit Chitauri ditengah-tengah kota New York, tak ketinggalan aksi Thor menggunakan Mjolnir untuk memanggil petir sebagai kekuatan utamanya. Dalam pertempuran ini Thor dan Hulk menunggani salah spesies alien besar yang terbang, pada saat itu Hulk mematahkan satu bagian armor besi alien tersebut dan menancapkan di tubuh alien besar Chitauri tersebut. Dengan kekuatan petirnya, Thor memukul benda yang ditancapkan tadi dengan Mjolnir dan alien itu langsung mati seketika.


Thor Membangkitkan Vision (Avengers:Age Of Ultron ‘2015’)


Seorang Asgardian ini membuktikan dirinya sebagai Dewa dalam adegan saat ia mampu membangkitkan Vision. Sementara Tony Stark dan Steve Roger a.k.a Captain America yang sedang bertengkar karena Tony yang menyebabkan Ultron bangkit, lalu Thor mengambil satu tindakan yang menurutnya tindakan ini adalah sebuah kunci utama untuk mengalahkan Ultron yaitu dengan membangkitkan Vision yang memiliki infinity stone di kepalanya dan Vision pun memberi ucapan terima kasih kepada Thor.


Thor Naik Kereta Bawah Tanah (Thor:The Dark World ‘2013’)


Yang terakhir ini menjadi salah satu moment lucu Thor di MCU, Geeks mungkin akan tertawa bagaima Thor yang lengkap menggunakan armor ciri khas-nya menaiki fasilitas umum di kota London. Saat itu ia sedang bertempur dengan villain Melekith The Accursed, yang dimana pertempuran itu mampu membawa Thor dan Melekith menembus ke berbagai tempat. Akhirnya ada satu adegan Thor tiba-tiba terdampar di stasiun kereta bawah tanah dan ia bertanya kepada penumpang kereta “how do i get to Greenwich ?” kemudian penumpang wanita menjawab “Take this train, three stops”. Thor pun akhirnya naik ke dalam kereta bawah tanah menuju tempat pertarungannya dengan Melekith. Lebih lucunya lagi Thor dan wanita tersebut mengalami moment ‘awkward’ karena Thor berdiri disamping wanita yang berada di dalam kereta yang ia naiki.

 

Geeks, itulah lima moment terbaik Thor selama ia beraksi di Marvel Cinematic Universe. Apakah kalian mempunyai versi tersendiri tentang moment terbaik Thor di MCU ? Pastinya kita berharap dalam Thor:Ragnarok , Thor kembali menyajikan adegan atau momen terbaik lainnya yang mampu membuat kita lebih mencintai karakter ini bukan?