Dalam sebuah wawancara dengan LADBible, produser film Pineapple Express yaitu Judd Apatow menjelaskan idenya untuk sekuel Pineapple Express yang akan menceritakan tentang legalisasi ganja. Idenya dibuat semenarik mungkin oleh Judd Apatow, dan ia memilih hal tersebut ketimbang mengulang hal yang sama dalam sekuelnya. Namun Apatow tidak yakin apakah sekuelnya nanti akan benar-benar terwujud atau tidak.

“Ada banyak hal yang terjadi dengan legalisasi ganja di California. Kami pikir ada cerita lucu tentang bagaimana mereka akan menghadapinya, di mana para pedagang ganja harus menghadapi fakta bahwa tiba-tiba itu menjadi legal.” Ungkap Judd Apatow.

Sebelumnya bintang Pineapple Express yaitu Seth Rogen juga telah membuat komentar serupa di masa lalu, di mana Rogen menyebutkan bahwa ia telah mendorong pihak studio untuk menggarap sekuel Pineapple Express, tetapi kemudian mendapat penolakan oleh eksekutif studio. Tapi setidaknya kita sekarang tahu, jika sekuelnya akan dibuat, Pineapple Express 2 tidak akan menceritakan hal yang sama seperti film terdahulunya.

Dirilis pada tahun 2008 lalu, Pineapple Express menceritakan saat karakter yang diperankan oleh Seth Rogen yaitu Dale Denton dan karakter yang diperankan oleh James Franco yaitu Saul Silver terpaksa melarikan diri dari para pembunuh bayaran serta polisi yang korup setelah mereka berdua meyaksikan sebuah peristiwa pembunuhan. Judul Pineapple Express sendiri diambil dari nama ganja dalam film tersebut yang merupakan salah satu jenis daun ganja yang sangat langka.

Dalam film Pineapple Express, Judd Apatow yang sebelumnya pernah bekerja dengan Seth dan Goldberg di film Knocked Up dan Superbad juga turut mengembangkan ceritanya. Film tersebut berhasil meraih pendapatan 102 juta dollar di seluruh dunia dengan anggaran yang hanya 26 juta dollar. Filmnya juga mendapat sambutan positif dari para kritikus film.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/