The Illuminerdi melaporkan bahwa saat ini Disney tengah mengembangkan sebuah film live action yang diadaptasi dari film animasi klasik. Film tersebut adalah Atlantis: the Lost Empire. Film animasi Atlantis: the Lost Empire yang rilis tahun 2001 sayangnya kurang menarik perhatian, sehingga film tersebut tak sesukses seperti film animasi lainnya milik Disney. Bahkan, tak banyak orang yang tahu akan adanya film animasi Atlantis ini. Dengan dibuatnya versi live action, mudah-mudahan saja Disney dapat membuat film Atlantis ini sukses.

Film animasi Atlantis: the Lost Empire kala itu disutradarai oleh Gary Trousdale dan Kirk Wise, dengan menampilkan Michael J. Fox dan Leonard Nimoy sebagai pengisi suara. Filmnya menceritakan tentang sebuah tim penjelajah yang berangkat untuk menemukan sisa-sisa kota Atlantis yang hilang. Namun akhirnya mereka menemukan bahwa Atlantis berhasil selamat dan rakyatnya telah hidup selama berabad-abad terputus dari dunia luar.

Sementara untuk film live action Atlantis: the Lost Empire sendiri, masih belum diketahui jadwal rilis dan sutradara untuk film ini. Juga masih belum diketahui apakah filmnya akan rilis di bioskop ataukah di layanan streaming Disney+. Film Atlantis akan menyusul film adaptasi lainnya dari Disney seperti The Lion King, Aladdin, Beauty and the Beast dan Lady and the Tramp. Kesemua film tersebut bahkan berhasil meraih kesuksesan besar di box office.

Untuk saat ini, Disney masih dipusingkan dengan jadwal rilis film Mulan. CEO Disney yaitu Bob Chapek mengkonfirmasi bahwa mereka masih berencana untuk merilis Mulan pada bulan Juli, dan mereka tetap akan berusaha merilisnya di bioskop. Tapi mengingat kondisi di seluruh dunia karena pandemi virus Corona ini, ada kemungkinan jika Disney akan menggunakan opsi lain yang akan mereka umumkan nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/