Pokemon adalah salah satu franchise Jepang yang sangat populer. Franchise-nya pertama kali diluncurkan pada tahun 1996, dan sejak itu Pokemon tampil diberbagai media seperti video game dan series. Beberapa waktu lalu, franchise-nya juga semakin meluas dengan dibuatnya film Pokemon berjudul Detective Pikachu. Dan tidak lama lagi, kita akan melihat series baru Pokemon dengan nuansa berbeda.

Baru-baru ini, Netflix merilis teaser singkat dari series terbaru mereka berjudul Pokemon Concierge. Trailernya menampilkan salah satu pokemon ikonik bernama Psyduck. Pysduck tengah berjalan santai di pasir putih. Dia terlihat kebingungan, dan sepertinya tengah mengikuti jejak dari seseorang. Trailernya juga berisi narasi yang memperkenalkan bahwa tempat tersebut adalah Pokemon Resort, tempat di mana para Pokemon menjadi tamu.

Meski trailernya hanya menampilkan satu karakter yaitu Pysduck, sementara dalam gambar teaser, Psyduck tidak tampil sendiri karena dia ditemani pendamping pokemon bernama Haru, seorang gadis yang bekerja di resort Pokemon. Namun sayangnya, tidak ada satupun dari materi promosi tersebut yang mengungkap jadwal rilis seriesnya. Netflix hanya menyebutkan bahwa Pokemon Concierge akan segera rilis. Juga, tidak diketahui secara pasti siapa saja Pokemon yang akan muncul nanti.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Wakil Presiden Konten Netflix di Asia, Minyoung Kim juga mengungkap beberapa hal tentang seriesnya. MinYoung King mengatakan bahwa Pokemon Concierge menjadi series animasi stop-motion, dan memberikan pengalaman visual yang terasa baru.

“Netflix akan membuat para penggemar di Jepang dan seluruh dunia senang dengan Pokemon Concierge, berkat pengalaman visual dan cerita yang benar-benar baru, yang ditampilkan dalam animasi stop-motion yang luar biasa di dunia Pokemon. Kami juga bersemangat untuk mengungkap series baru ini pada hari Pokemon dan memberi penggemar lebih banyak hal untuk dinantikan.” Ungkap MinYoung King.

Sebelumnya, Netflix sukses menayangkan film dan series terkait Pokemon seperti Pokemon: Mewtwo Strikes Back (2019), Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle (2021), Pokemon Journeys: The Series (2021), dan masih banyak lagi. Kita tunggu aja ya Geeks series terbaru Pokemon Concierge yang akan dirilis nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/