Badan resmi rating film Amerika sudah memberikan penilaian rating untuk film Furiosa: A Mad Max Story yang akan segera rilis. Situs badan rating film dan TV Amerika, Motion Picture Association, sudah menghadirkan rating untuk film Furiosa: A Mad Max Saga yaitu R atau Restricted. Hal ini mengonfirmasi dugaan dari banyak orang terkait rating film prekuel dari Fury Road tersebut.

Film Furiosa: A Mad Max Saga sendiri akan rilis pada satu bulan dari sekarang atau pada 24 Mei 2024 mendatang. Menurut catatan pihak badan rating Amerika tersebut, filmnya mendapatkan rating R karena menghadirkan “berbagai bahasa yang sangat kuat, dan gambar yang mengerikan.” Sebenarnya, rating ini memang sudah sejak lama diperkirakan oleh para fans mengingat film Mad Max Fury Road yang rilis pada 2015 kemarin juga memiliki rating dewasa.

Meskipun memiliki rating dewasa, Fury Road terbukti mampu mendapatkan pemasukan sebesar 380 juta Dollar Amerika. Melihat tanggapan awal dari para pengguna internet di situs berbagi video, YouTube, yang memuji aksi dari para cast dan juga cerita filmnya bukan tidak mungkin jika Furiosa akan kembali meraih kesuksesan yang sama seperti film Fury Road. Di sisi lain, Furiosa sendiri menjadi film yang menjadi jembatan bagi sekuel Fury Road yang akan diproduksi pasca film ini rilis.

rating film furiosa

Furiosa sendiri merupakan film prekuel yang berfokus pada sosok karakter Imperator Furiosa. Karakternya sendiri muncul dalam film Fury Road, di mana dia bekerja sama dengan Max Rockatansky untuk mengalahkan sosok Immortan Joe. Di film Furiosa, kita akan melihat masa lalu dari Furiosa di mana dia sebelumnya berada di sebuah komunitas yang sangat cinta damai saling melindungi satu sama lain.

Namun, suatu ketika, setelah bumi berubah menjadi sebuah tempat antah berantah dia kemudian diculik oleh sekelompok geng motor yang dipimpin oleh Dementus yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Kita akan melihat perjuangan dari Furiosa untuk bisa lepas dari Dementus dan upayanya untuk bisa kembali ke rumahnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.