Plot twist dalam sebuah film menjadi elemen yang cukup penting. Dengan sebuah plot twist, narasi atau alur cerita menjadi tidak mudah diduga atau diprediksi sehingga mengejutkan para penontonnya. Plot twist seringkali dihadirkan untuk memberikan kejutan, meningkatkan ketegangan, atau menambah kompleksitas pada cerita. Ternyata nih Geeks ada beberapa film Indonesia yang didalamnya dimasukkan dengan berbagai plot twist. Apa saja film Indonesia yang penuh plot twist? Simak berikut ini!

4Pintu Terlarang

Lagi-lagi, film ini disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini tayang perdana pada tahun 2009, dan menjadi salah satu film Joko Anwar dengan ending tidak terduga. Film ini menampilkan sederet bintang papan atas Indonesia seperti Fachry Albar, Marsha TImothyy, Ario Bayu, Tio Pasukadewo, Verdi solaiman, dan masih banyak lagi. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Gambir (Fachry Alber) yang merupakan seorang pemahat patung.

Namun suatu ketika, hidupnya berubah drastis setelah ada seorang anak yang mengaku disekap dan disiksa oleh kedua orang tuanya. Gambir akhirnya mencari tahu tentang keberadaan anak tersebut dan mencarinya. Tetapi Gambir justru mencurigai istrinya, Talyda (Marsha Timothy) yang berkaitan dengan hal tadi. Namun dia harus dihadapkan dengan pilihan sulit, menyelamatkan anak itu, atau kehilangan semua dalam hidupnya.

Dalam film ini, selain bertugas sebagai sutradara, Joko Anwar juga turut terlibat sebagai penulis naskah. Film ini berhasil menyabet Piala Citra 2009 sebagai kategori Film Terbaik dan Editing Sound. Plot twist yang ada di film Indonesia satu ini dijamin akan sangat banyak sampai membuat penonton berpikir berkali-kali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/