Plot twist dalam sebuah film menjadi elemen yang cukup penting. Dengan sebuah plot twist, narasi atau alur cerita menjadi tidak mudah diduga atau diprediksi sehingga mengejutkan para penontonnya. Plot twist seringkali dihadirkan untuk memberikan kejutan, meningkatkan ketegangan, atau menambah kompleksitas pada cerita. Ternyata nih Geeks ada beberapa film Indonesia yang didalamnya dimasukkan dengan berbagai plot twist. Apa saja film Indonesia yang penuh plot twist? Simak berikut ini!

3The Raid

The Raid disutradarai oleh Gareth Evans, seorang sutradara dan penulis skenario asal Wales yang juga terlibat dalam banyak pembuatan film aksi. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2011 dan segera mendapat pujian luas karena berhasil menampilkan aksi laga yang intens dan koreografi bela diri yang memukau. The Raid mengisahkan tentang serangan sekelompok polisi elit Indonesia ke sebuah apartemen yang dikuasai oleh seorang raja narkoba terkenal.

Anggota tim SWAT yang dipimpin oleh seorang perwira muda bernama Rama (diperankan oleh Iko Uwais) direkrut untuk melakukan serangan tersebut. Namun ketika mereka tiba di apartemen tersebut, mereka menemukan bahwa mereka telah jatuh ke dalam perangkap dan terjebak di dalamnya bersama dengan para penjahat yang kejam dan bersenjata. Misi mereka berubah menjadi perjuangan bertahan hidup saat mereka harus melawan untuk keluar dari kompleks apartemen tersebut.

Plot twist di film Indonesia ini justru datang menjelang akhir filmnya, bukan di awal atau pertengahan. Karena mendapatkan ulasan yang positif dan memiliki ending gantung, film ini kemudian berlanjut dengan sekuelnya berjudul The Raid 2: Berandal, yang rilis 3 tahun berselang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/