Plot twist dalam sebuah film menjadi elemen yang cukup penting. Dengan sebuah plot twist, narasi atau alur cerita menjadi tidak mudah diduga atau diprediksi sehingga mengejutkan para penontonnya. Plot twist seringkali dihadirkan untuk memberikan kejutan, meningkatkan ketegangan, atau menambah kompleksitas pada cerita. Ternyata nih Geeks ada beberapa film Indonesia yang didalamnya dimasukkan dengan berbagai plot twist. Apa saja film Indonesia yang penuh plot twist? Simak berikut ini!

5Modus Anomali

Modus Anomali yang disutradarai oleh Joko Anwar pertama kali rilis di acara South by South West (SXSW) yang digelar di Texas, Amerika Serikat. Filmnya ditayangkan pada tahun 2021, dan mendapatkan ulasan yang positif. Film yang memiliki judul alternatif, Ritual, ini menceritakan tentang seorang pria yang mengalami lupa ingatan dan tersesat di hutan. Pria tersebut bernama Evans yang diperankan Rio Dewanto.

Suatu ketika, Evans terbangun di dalam kuburan yang dia gali. Dia sama sekali tidak memiliki petunjuk apapun, dan mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sampai suatu ketika, dia menemukan sebuah rumah kecil dan rekaman video yang mengerikan tentang pembunuhan seorang wanita hamil. Ternyata jasad wanita tersebut ada dibelakang Evans. Apa yang sebenarnya terjadi?

Tentunya kalian harus menonton film Indonesia ini hingga selesai, karena banyak plot twist yang dihadirkan di sini. Selain menghadirkan Rio Dewanto sebagai pemeran karakter utama, filmnya juga turut menghadirkan beberapa nama seperti Hannah Al Rasyid, Surya Saputra, Marsha Timothy, Izzi Isman, Aridh Tritama, dan masih banyak lagi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/