Dalam universe Naruto, terdapat beberapa karakter yang dianggap sebagai pengguna teknik Sage Mode terkuat yang pernah ada. Sage Mode merupakan salah satu kemampuan yang dahsyat di mana tidak semua orang bisa menggunakannya. Dalam cerita Naruto ataupun Boruto, kita tentunya banyak mengenal teknik-teknik ninja yang sangat luar biasa. Berbagai teknik tersebut digunakan para Shinobi untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Tapi, ada beberapa jurus yang dianggap teknik paling kuat yaitu Sage Mode dan beberapa karakter dianggap sebagai pengguna Sage Mode terkuat di universe Naruto. Siapa saja?

9Jugo

Karakter pengguna Sage Mode terkuat di universe Naruto yang selanjutnya adalah Jugo. Sama halnya dengan para anggota klan keluarganya, Jugo juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi energi dari alam. Jika seseorang mampu memanipulasi energi dari alam, secara otomatis orang tersebut mampu untuk masuk ke dalam Sage Mode, termasuk Jugo.

Meskipun Jugo dan klannya mampu memanipulasi energi tersebut, mereka kurang mahir dalam mengendalikannya. Oleh karena itulah dengan banyaknya energi yang masuk ke dalam tubuhnya, justru membuat diri Jugo menjadi sedikit emosional. Inilah yang kemudian membuat Jugo akan benar-benar berubah menjadi sosok yang sulit dikendalikan ketika dia sudah menggunakan seluruh kemampuan Sage Mode miliknya.

Ketika Jugo sudah masuk atau mengaktifkan Sage Mode miliknya, dia bisa memodifikasi atau mengatur anggota tubuhnya sesuai keinginannya. Kemampuan ini sedikit berbeda dari pengguna Sage Mode miliknya. Dengan kekuatan dahsyat inilah Jugo menjadi salah satu andalan dari Orochimaru sebelum kemudian dia menjadi andalan juga bagi Team Taka. Sayangnya, Orochimaru justru memanfaatkannya dan bukan menghilangkan masalah dalam dirinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.