Dalam universe Naruto, terdapat beberapa karakter yang dianggap sebagai pengguna teknik Sage Mode terkuat yang pernah ada. Sage Mode merupakan salah satu kemampuan yang dahsyat di mana tidak semua orang bisa menggunakannya. Dalam cerita Naruto ataupun Boruto, kita tentunya banyak mengenal teknik-teknik ninja yang sangat luar biasa. Berbagai teknik tersebut digunakan para Shinobi untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Tapi, ada beberapa jurus yang dianggap teknik paling kuat yaitu Sage Mode dan beberapa karakter dianggap sebagai pengguna Sage Mode terkuat di universe Naruto. Siapa saja?

10Minato Namikaze

Karakter pengguna Sage Mode terkuat di universe Naruto yang pertama adalah Minato Namikaze. Rasanya semua Geeks sudah sangat mengenal siapa sosok Minato ini. Hokage keempat dari Konoha ini terkenal karena kecepatannya yang sangat luar biasa. Bahkan, dengan kecepatannya tersebut dia berhasil menghabisi ribuan shinobi musuh. Dia juga berhasil mengalahkan Obito dan menyelamatkan Konoha dari serangan Kurama.

Namun, selain juga memiliki kecepatan yang luar biasa sosok Minato Namikaze nyatanya memiliki kedahsyatan lain yaitu dia mampu menggunakan teknik Sage Mode. Sayangnya, ada kelemahan besar ketika Minato mengaktifkan kekuatan Sage Mode ini. Yang pertama adalah bagaimana Minato membutuhkan waktu yang sangat lama. Dan yang kedua adalah Minato butuh chakra yang sangat besar.

Di sepanjang series Naruto, Minato Namikaze selalu menolak untuk menggunakan teknik dahsyat ini. Hal ini karena dia tidak mampu menggunakan teknik dahsyat ini dalam waktu yang lama. Namun, ketika kemudian dia dibangkitkan kembali dengan menggunakan Edo Tensei saat perang dunia shinobi keempat akhirnya Minato pun mau menggunakan Sage Mode tersebut. Dan kelemahan di atas akhirnya terbukti dalam pertempuran tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.