Dalam universe Naruto, terdapat beberapa karakter yang dianggap sebagai ahli Kenjutsu terkuat yang membuat mereka jadi sosok kuat. Dalam cerita di universe Naruto, para shinobi mengenal tiga Jutsu utama yaitu Genjutsu, Taijutsu, dan Ninjutsu. Namun, ada juga Jutsu lain yang bisa dipelajari oleh para shinobi yaitu Kenjutsu. Ini merupakan sebuah kemampuan berpedang yang mana tidak semua shinobi bisa menguasainya. Berikut adalah ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto.

9Chojuro

Chojuro merupakan salah satu Jonin terkuat dari Kirigakure dalam series Naruto dan merupakan pemiliki dari Hiramekarei. Ini merupakan salah satu dari tujuh pedang mistis yang berasal dari desa kabut alias Kirigakure. Sedari awal, Chojuro sudah diperlihatkan sebagai seorang shinobi yang cerdas dan kuat.

Setelah Mei Terumi, jabatan Mizukage kemudian diberikan kepada Chojuro dan dia pun menjadi Mizukage keenam. Karena di series Naruto Shippuden Chojuro berusia 19 tahun, kemungkinan dia berusia 26-30 tahun ketika menduduki posisi Mizukage. Chojuro merupakan satu-satunya ahli Kenjutsu atau ahli pedang yang ada di desa kabut yang masih hidup sampai sekarang.

Dan yang menarik adalah Chojuro merupakan Mizukage yang unik, selain menjadi Kenjutsu yang masih hidup dari desa Kiri dia juga merupakan Mizukage pertama dalam sejarah desa tersebut yang menggunakan pedang. Para Mizu kage sebelumnya tidak pernah ada yang menggunakan pedang melainkan menggunakan kekuatan elemen air. Meskipun begitu, pedang Hiramekarei miliknya juga bisa dilapisi oleh elemen air.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.