Dalam universe Naruto, terdapat beberapa karakter yang dianggap sebagai ahli Kenjutsu terkuat yang membuat mereka jadi sosok kuat. Dalam cerita di universe Naruto, para shinobi mengenal tiga Jutsu utama yaitu Genjutsu, Taijutsu, dan Ninjutsu. Namun, ada juga Jutsu lain yang bisa dipelajari oleh para shinobi yaitu Kenjutsu. Ini merupakan sebuah kemampuan berpedang yang mana tidak semua shinobi bisa menguasainya. Berikut adalah ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto.

8Zabuza Momochi

Zabuza merupakan sosok ahli Kenjutsu terbaik di universe Naruto dari desa kabut selain juga Chojuro. Salah satu momen signifikan dalam series Naruto adalah pengenalan Zabuza kepada para fans di mana dia menjadi ninja pertama yang bertarung satu lawan satu melawan Kakashi. Zabuza adalah salah satu dari tujuh Ninja Pedang dari desa kabut yang memiliki kemampuan berpedang yang dahsyat.

Dikenal karena keganasannya, Zabuza sudah menghabisi nyawa ribuan orang saat berlatih, sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh seorang shinobi biasa. Zabuza terkenal karena pedang Kubikiribocho miliknya. Kubikiribocho atau yang dikenal sebagai Executioner’s Blade atau Pedang Eksekusi, merupakan salah satu pedang terkuat yang ada di desa Kirigakure.

Dalam pertarungan melawan Kakashi dan Team 7, nampak bagaimana Zabuza mampu untuk membuat mereka kerepotan dengan teknik berpedang miliknya. Dia bahkan menggabungkannya dengan Jutsu elemen air. Meskipun begitu, pada akhirnya, Zabuza berhasil dikalah oleh Kakashi berkat Sharingan miliknya. Terlepas dari hal itu, Zabuza jadi salah satu karakter villain yang banyak dikenang oleh para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.