Dalam universe Naruto, terdapat beberapa karakter yang dianggap sebagai ahli Kenjutsu terkuat yang membuat mereka jadi sosok kuat. Dalam cerita di universe Naruto, para shinobi mengenal tiga Jutsu utama yaitu Genjutsu, Taijutsu, dan Ninjutsu. Namun, ada juga Jutsu lain yang bisa dipelajari oleh para shinobi yaitu Kenjutsu. Ini merupakan sebuah kemampuan berpedang yang mana tidak semua shinobi bisa menguasainya. Berikut adalah ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto.

10Mifune

Ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto yang pertama adalah Mifune. Dalam ceritanya, Mifune merupakan satu-satunya samurai yang muncul di universe tersebut. Meskipun dalam hal gerakan Mifune lebih lambat dari para shinobi, namun dia memiliki alasan dan kemampuan mengapa kemudian jadi ancaman serius dan lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan bagi orang lain.

Kemampuannya dalam berpedang tidak lain adalah cara dia untuk bertahan dari serangan musuh, sekaligus menjadi alasan mengapa dia merupakan ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto. Momen paling epik dari Mifune dalam penggunaan kemampuan berpedangnya terjadi saat perang dua shinobi kedua berlangsung. Pada saat itu, Mifune sempat bertarung menghadapi Hanzo the Salamander.

Dalam pertarungan tersebut, Mifune memperlihatkan kemampuannya sebagai ahli Kenjutsu dengan menghadapi dan menandingi kemampuan Hanzo. Padahal, rekan-rekannya memutuskan untuk pergi dari sana. Namun, Mifune memilih untuk tetap berjuang meskipun pada akhirnya dia harus kalah. Terlepas dari hal itu, aksi ini membuat Mifune menjadi salah satu sosok legendaris.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.