Salah satu hal yang mungkin muncul di benak para fans pasca apa yang terjadi di Egghead adalah mengapa Luffy tidak mengenal sosok Nika. Dalam cerita One Piece, Nika merupakan sosok legendaris yang sangat dinantikan kemunculannya oleh banyak orang. Bahkan, banyak orang yang sangat memuja sosok Nika. Luffy sendiri diyakini merupakan reinkarnasi dari sosok Nika. Namun, mengapa kemudian tidak kenal Nika?

3Luffy Tidak Kenal Nika

Terdapat sebuah spekulasi yang menarik mengenai kemungkinan alasan sebenarnya mengapa Kuma kemudian mau membantu Luffy saat peristiwa di Sabaody. Dalam spekulasi ini dijelaskan jika Kuma kemungkinan tahu jika Luffy adalah Nika. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Spekulasi ini muncul berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam chapter One Piece 1095 kemarin.

Dalam chapter baru tersebut para fans akhirnya mengetahui tentang asal-usul Kuma, di mana dia berasal dari sebuah ras bernama ras Buccaneer. Yang menarik adalah ras Buccaneer sudah sejak turun-temurun mengenal sosok legendaris Nika. Mereka bahkan mengajarkan anak-anak mereka tentang tarian dan drum kebebasan milik Nika. Lalu, apa kaitannya dengan Luffy? Seperti yang Geeks ketahui, sejak 800 tahun lalu sosok Nika tidak pernah muncul.

Semua orang kemudian mengetahui tentang Nika dan koneksinya dengan Luffy ketika dia memakan buah iblis Gomu Gomu alias buah iblis Nika. Kuma kemungkinan tahu tentang buah iblis tersebut dan dia juga tahu jika Luffy yang kemudian memakan buah iblis tersebut, apalagi kabar tentang Luffy begitu masif. Mengetahui hal tersebut, Kuma kemungkinan memutuskan untuk melindungi Luffy agar masa depannya bisa lebih baik.

Inilah yang mungkin membuat Kuma memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi melindungi Luffy. Meskipun begitu, dari apa yang muncul dalam ceritanya sejauh ini Luffy sendiri tidak pernah menyadari atau mengetahui bahwa dirinya adalah kemungkinan besar reinkarnasi dari sosok Nika. Hal ini terbukti dari beberapa hal. Yang pertama adalah dari pernyataannya kepada Bonney.

Setelah Bonney mengetahui Luffy adalah Nika, dia sempat bertanya tentang keberadaan “Nika” selama ini. Namun, Luffy sendiri menjawab bahwa dia tidak kemana-mana dan selalu ada di samping Bonney. Kedua, di chapter 1111 terdapat momen di mana Dory dan Broggy bertanya kepada Luffy tentang sosok Nika. Namun, yang menarik kemudian adalah Luffy menjawab bahwa dia tidak tahu Nika dan tidak paham pertanyaan keduanya.

Efek Awakening Buah Iblis – Ke Halaman  3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.