Saat ini, banyak franchise film yang bertebaran, seperti MCU, DCU, Star Wars, Star Trek, dan banyak lagi. Franchise-franchise tersebut tentunya menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan beragam karakter-karakter dengan latar belakang berbeda.  Beberapa franchise film mungkin dibuat sesederhana mungkin untuk memastikan bahwa penontonnya tidak kesulitan untuk mengikutinya. Tetapi menariknya, ada beberapa franchise yang justru menghadirkan timeline yang rumit. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

4MCU

MCU dimulai dengan rilis film Iron Man pada tahun 2008, yang disutradarai oleh Jon Favreau dan dibintangi oleh Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man. Film ini menjadi tonggak sejarah bagi MCU dan memulai jalan menuju serangkaian film-film yang mengikuti. MCU telah menjadi salah satu franchise film paling sukses secara komersial dalam sejarah, dengan total pendapatan box office yang mencapai miliaran dolar di seluruh dunia. Film-filmnya secara konsisten menjadi film-film terlaris di setiap tahunnya.

MCU terdiri dari serangkaian film-film yang saling terkait dan series yang ditayangkan di platform streaming Disney+. Saking banyaknya, mungkin saat ini ada lebih dari 50 tayangan dari MCU yang bisa kita ikuti. Dan yang menjadi catatan bahwa timeline di MCU tidak selalu berurutan sehingga cukup sulit untuk diikuti bagi orang awam. Contohnya seperti film Captain America: The First Avenger dan Captain Marvel yang mengambil latar jauh sebelum Avengers: Endgame.

Kita pun disuguhkan dengan series Loki yang seharusnya mengambil latar pasca Avengers: Endgame. Namun karena series Loki menceritakan tentang time travel, sehingga cukup membingungkan bagi mereka yang tidak mengikuti MCU secara langsung. Tetapi bagi kalian yang ingin menonton film MCU tanpa harus mengikuti timeline filmnya, kalian tetap bisa kok menikmati jalan ceritanya secara keseluruhan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/