Saat ini, banyak franchise film yang bertebaran, seperti MCU, DCU, Star Wars, Star Trek, dan banyak lagi. Franchise-franchise tersebut tentunya menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan beragam karakter-karakter dengan latar belakang berbeda.  Beberapa franchise film mungkin dibuat sesederhana mungkin untuk memastikan bahwa penontonnya tidak kesulitan untuk mengikutinya. Tetapi menariknya, ada beberapa franchise yang justru menghadirkan timeline yang rumit. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

5Star Wars

Franchise Star Wars diciptakan oleh George Lucas, seorang sutradara dan produser terkenal. Film pertama, Star Wars: Episode IV – A New Hope, dirilis pada tahun 1977. Yap, trilogi aslinya terdiri dari A New Hope (1977), The Empire Strikes Back (1980), dan Return of the Jedi (1983). Trilogi ini menjadi dasar bagi keseluruhan franchise Star Wars. Lucas kemudian merilis trilogi prekuel, yang mengisahkan peristiwa sebelum trilogi asli.

Trilogi tersebut terdiri dari The Phantom Menace (1999), Attack of the Clones (2002), dan Revenge of the Sith (2005). Dan setelah itu, Disney membeli Lucasfilm pada tahun 2012 dan melanjutkan franchise dengan merilis trilogi sekuel. Trilogi ini dimulai dengan The Force Awakens (2015), dilanjutkan dengan The Last Jedi (2017), dan diakhiri dengan The Rise of Skywalker (2019). Jadi buat kalian yang ingin menontonnya secara timeline waktu, kalian bisa menonton prekuelnya lebih dulu.

Selain trilogi utama, Star Wars juga berekspansi dengan mencakup spinoff seperti Rogue One: A Star Wars Story (2016) dan Solo: A Star Wars Story (2018), serta series seperti The Mandalorian yang menjadi sangat populer. Semesta Star Wars memang sangat luas, dan kalian perlu memperhatikan timelinenya secara keseluruhan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/