Saat ini, banyak franchise film yang bertebaran, seperti MCU, DCU, Star Wars, Star Trek, dan banyak lagi. Franchise-franchise tersebut tentunya menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan beragam karakter-karakter dengan latar belakang berbeda.  Beberapa franchise film mungkin dibuat sesederhana mungkin untuk memastikan bahwa penontonnya tidak kesulitan untuk mengikutinya. Tetapi menariknya, ada beberapa franchise yang justru menghadirkan timeline yang rumit. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

3X-Men

Franchise X-Men yang kita bahas di sini adalah yang dahulu digarap oleh 21 Century Fox. Terhitung ada lebih dari 10 film yang pernah dirilis. Film pertamanya berjudul X-Men yang dirilis pada tahun 2000, disutradarai oleh Bryan Singer. Film ini menjadi tonggak bagi adaptasi film superhero modern dan membuka jalan bagi serangkaian film-film superhero lainnya. Franchise X-Men terdiri dari sejumlah film yang dirilis antara tahun 2000 hingga 2019. Selain film utama, ada juga beberapa spinoff seperti trilogi Wolverine yang menampilkan karakter Logan / Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman.

Sebagian besar film dalam franchise X-Men mendapat tanggapan campuran dari para kritikus, tetapi secara keseluruhan, seri ini merupakan salah satu yang paling sukses secara komersial dalam genre film superhero. Film-filmnya telah meraup miliaran dolar di seluruh dunia. Nah menariknya nih Geeks, setelah 3 film pertama X-Men dirilis, timeline franchise ini menjadi mengacak.

Contohnya dimulai dari X-Men Origins: Wolverine, yang membawa franchise tersebut ke masa lalu untuk megeksplorasi bagaimana Wolverine mendapatkan kekuatannya. Sejak itu, empat film prekuel dirilis, dan franchise tersebut melompati tahun ke tahun. Ditambah lagi dengan dua film Deadpool dan The New Mutants yang semakin membingungkan. Selain itu, Dark Phoenix juga berlatar di tahun 1992, dan menampilkan banyak aktor muda.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/