Beberapa negara di dunia terkenal menjadi penghasil film terbesar di dunia karena jumlah produksi film mereka yang luar biasa. Industri film menjadi salah satu industri yang tidak pernah redup pamornya. Setiap tahun selalu ada hal baru dan menarik yang muncul dari industri film. Dalam sejarahnya, ada banyak negara yang kemudian terkenal menjadi penghasil film terbesar di dunia dengan jumlah produksi film mereka yang masif. Apa saja?

9Italia

Negara Eropa lainnya yang jadi salah satu penghasil film terbesar di dunia. Jumlah pemasukan industri perfilman dari Italia sendiri bisa mencapai 700 miliar Dollar dan beberapa film terbaik di dunia berasal dari negara ini. Berbagai film yang diproduksi oleh Italia umumnya berasal dari berbagai macam pergerakan sejarah masa lalu, seperti neoralisme. Hal ini pun memberikan dampak yang signifikan terhadap film dunia.

Italia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak lanskap eksotis dan menarik. Inilah alasannya berbagai film produksi Italia biasanya akan memiliki visual yang menarik dan menawan. Biasanya juga film-film produksi dari Italia banyak yang mempromosikan seni dan budaya. Sehingga, film produksi negara ini selalu erat dengan nuansa atau tema dari seni dan budaya selain juga mengangkat masalah isu sosial.

Film juga dianggap sebagai salah satu ladang pemasukan bagi sebagian masyarakat Italia, karena bayaran yang cukup besar. Frederico Fellini dan Roberto Rosselini merupakan dua nama sutradara besar yang berasal dari Italia. Di sisi lain, film-film produksi Italia juga sering jadi sorotan sebagian pihak karena dianggap mempromosikan adegan kekerasan, peperangan, dan sebagainya. Cinema Paradiso, We All Loved Each Other So Much, dan bahkan Salo, jadi beberapa contoh film produksi Italia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.