Beberapa negara di dunia terkenal menjadi penghasil film terbesar di dunia karena jumlah produksi film mereka yang luar biasa. Industri film menjadi salah satu industri yang tidak pernah redup pamornya. Setiap tahun selalu ada hal baru dan menarik yang muncul dari industri film. Dalam sejarahnya, ada banyak negara yang kemudian terkenal menjadi penghasil film terbesar di dunia dengan jumlah produksi film mereka yang masif. Apa saja?

8Perancis

Perancis merupakan salah satu negara yang banyak memberikan kontribusi besar bagi industri film dunia. Pasalnya, sudah sejak beberapa dekade lalu Perancis sering menghadirkan berbagai gebrakan baru di industri film. Mereka bahkan memiliki sebuah momen atau era revolusi film, di mana banyak film-film produksi negara tersebut menghadirkan nuansa baru dan ide kreatif baru.

Industri film Perancis sendiri dimulai sekitar tahun 1895 dan bahkan dianggap sebagai salah satu industri film paling tua di dunia. Industri film Perancis saat ini diketahui berhasil mengantongi pemasukan 1,4 miliar Dollar Amerika per tahunnya yang mana hal tersebut membuat Perancis jadi salah satu negara penghasil film terbesar di dunia. Seperti halnya film Italia, film produksi Perancis biasanya erat dengan elemen visual dan artistik.

Hal ini dimulai melalui gerakan New Wave di mana mereka sering menghadirkan ciri khas dari narasi dan juga visualnya. Tema cerita yang terkenal dari produksi film Perancis adalah drama romantis, komedi, dan teori tentang film. Lumière bersaudara adalah sutradara film yang populer dari industri ini. Taxi, Cleo, The Umbrellas of Cherbourg, dan beberapa nama lainnya adalah contoh film produksi Perancis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.