Beberapa negara di dunia terkenal menjadi penghasil film terbesar di dunia karena jumlah produksi film mereka yang luar biasa. Industri film menjadi salah satu industri yang tidak pernah redup pamornya. Setiap tahun selalu ada hal baru dan menarik yang muncul dari industri film. Dalam sejarahnya, ada banyak negara yang kemudian terkenal menjadi penghasil film terbesar di dunia dengan jumlah produksi film mereka yang masif. Apa saja?

10Rusia

Negara yang yang jadi penghasil film terbesar di dunia yang pertama adalah Rusia. Mungkin, banyak Geeks yang tidak menduga hal ini namun Rusia merupakan salah satu negara Eropa yang cukup rajin mengahdirkan berbagai proyek film. Biasanya, film yang diproduksi oleh Rusia memiliki ciri khas di nama narasinya sangat epik, memiliki animasi yang luar biasa, dan biasanya menghadirkan tema cerita drama sejarah.

Hal tersebut berakar para warisan lama dari era Uni Soviet, di mana pada zaman itu industri sinema atau film biasanya menghadirkan tema budaya yang kompleks dan juga hal yang berkaitan dengan sejarah. Selain itu, sangat jarang film produksi Rusia menghadirkan cerita komedi atau film-film yang bertema romantis. Sergei Eisenstein adalah salah satu sutradara terkenal dari Rusia.

Salah satu film produksi Rusia adalah Kalashnikov, yang menghadirkan cerita sejarah tentang sosok Mikhail Kalashnikov yang berjuang untuk menghadirkan sebuah senjata epik yang kemudian terkenal dengan nama AK-47. Kemudian, ada juga Come and See yang menghadirkan cerita mimpi buruk seorang anak ketika Uni Soviet berada di bawah kekuasaan dari Jerman. Fakta menarik dari industri film Rusia adalah pihak pemerintah sering mendorong para pembuat film dan juga membantu mereka dalam berbagai hal. termasuk dana.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.