Biasanya dalam sebuah film, selalu ada adegan yang dihapus oleh sang pembuat filmnya. Ada banyak faktor yang membuat adegan-adegan itu dihapus, seperti karena dianggap tidak terlalu penting, demi memangkas durasi film, hingga karena adegannya dianggap terlalu vulgar.  Tentu saja adegan yang dipotong tersebut sudah diseleksi lebih dulu agar tidak menggangu jalannya cerita. Tetapi menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa adegan dihapus yang ternyata cukup penting untuk kita simak. Apa saja adegan penting yang dihapus dari film? Simak berikut ini!

6RoboCop

RoboCop versi 2014 adalah remake dari film aslinya yang dirilis pada tahun 1987. Di sini, José Padilha menjadi sutradara, dengan Joel Kinnaman memerankan karakter utama sebagai Alex Murphy alias RoboCop. Sementara itu para pemeran lainnya termasuk, Michael Keaton, Abbie Cornish, dan Samuel L. Jackson. Film ini berlatar di masa depan di Detroit yang korup dan penuh kekerasan.

Alex Murphy (Joel Kinnaman), seorang detektif polisi yang berdedikasi, mengalami kecelakaan yang mengerikan yang meninggalkan dirinya dengan luka-luka parah. Dengan kondisi tubuhnya yang sangat rusak, Murphy menjadi subjek proyek rahasia oleh perusahaan multinasional OmniCorp. Murphy “dihidupkan kembali” sebagai cyborg setengah manusia setengah robot dengan teknologi canggih, yang dikenal sebagai “RoboCop”. Dalam film ini, tangan kanan sang karakter utama tidak diganti dengan tangan cybernetics.

Tangannya masih berupa daging dan tulang, persis seperti tangan manusia umum lainnya. Tidak ada penjelasan yang diberikan sepanjang filmnya bergulir. Namun dalam sebuah adegan yang dihapus mengungkapkan bahwa CEO OmniCorp, Raymond Sellars adalah sosok yang memutuskan untuk tetap mempertahankan tangan kanan Alex. Seperti yang dijelaskan Sellars, ayahnya mengajarinya bahwa dengan berjabat tangan, kita akan bisa mengetahui banyak hal tentang lawan bicara.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/