Film bertema religi memang jarang sekali muncul. Pasalnya tema ini memang cenderung sensitif, dan akan membuat kontroversi ketika sang pembuat film salah mengartikannya. Film religi adalah karya-karya sinematik yang mengeksplorasi tema-tema agama, keyakinan, spiritualitas, atau cerita-cerita yang berhubungan dengan mitologi atau tradisi agama tertentu. Ada beberapa film religi yang pernah diperkenalkan, tetapi ada beberapa dari film-film tersebut yang dianggap menyimpang. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

4Noah

Noah disutradarai oleh Darren Aronofsky, yang juga berperan sebagai produser dan co-penulis naskah. Aronofsky dikenal karena karyanya yang eksentrik dan artistik. Russell Crowe memerankan peran utama sebagai Noah, tokoh utama dalam kisah ini. Selain Crowe, film ini juga menampilkan Jennifer Connelly, Emma Watson, dan Anthony Hopkins. Noah” mengisahkan kisah seorang pria yang mendengar panggilan langsung dari tuhan untuk membangun bahtera besar yang akan menyelamatkan keluarganya dan hewan-hewan dari banjir besar yang akan datang untuk membersihkan bumi dari kejahatan manusia.

Dalam perjalanan membangun bahtera, Noah harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk para penduduk setempat yang tidak percaya padanya dan para pengejar yang ingin merebut bahtera tersebut.Sementara Noah bersiap untuk menghadapi banjir, konflik internal muncul dalam keluarganya, karena mereka harus memilih antara melanjutkan perjalanan atau memperbolehkan manusia yang tidak bersalah untuk selamat.

Ketika dirilis pada tahun 2014, Noah menghasilkan sejumlah kontroversi karena interpretasinya yang berbeda dari kisah Alkitab dan penggambaran elemen-elemen agamanya. Beberapa pihak memuji film ini karena keberaniannya menghadirkan narasi yang baru, sementara yang lain mengkritiknya karena menyimpang terlalu jauh dari kisah aslinya. Karena itulah film ini mendapatkan protes yang besar, dan dilarang tayang di beberapa negara.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/