Hal gila dilakukan oleh pegulat WWE sekaligus salah satu aktor Hollywood, John Cena, yang tampil tanpa busana dalam ajang Oscar 2024. Dalam berbagai ajang penghargaan biasanya para aktor atau aktris serta selebritis yang hadir akan muncul dengan penampilan yang mengundang perhatian. Entah dari pakaian yang mereka gunakan, riasan, serta apapun yang mereka kenakan. Mereka biasanya menggunakan jasa desainer terkenal atau merk populer untuk mereka kenakan dalam acara tersebut.

Namun, hal nyeleneh dan gila dilakukan oleh aktor sekaligus pegulat WWE, John Cena, dalam gelaran Piala Oscar 2024. Dalam acara tersebut, sebenarnya John Cena tidak masuk kategori apapun. Dia merupakan salah satu aktor atau selebritis yang mendapatkan tugas untuk membacakan nominasi dan pemenangnya. John Cena sendiri mendapatkan tugas membacakan nominasi Best Costume Design.

Ketika kemudian John Cena muncul di hadapan banyak orang, dia benar-benar mengejutkan semuanya. Sang aktor tampil hampir tanpa busana ketika membacakan nominasi tersebut. Sebelum John Cena muncul, sebenarnya dia sempat melakukan dialog dengan sang pembawa acara, Jimmy Kimmel. Dalam percakapan tersebut, Jimmy Kimmel sempat mengatakan bahwa tentunya akan jadi hal yang gila jika ada seseorang tanpa busana muncul di hadapan mereka semua.

john cena oscar 2024

Cena sendiri berkelakar bahwa ide dari Kimmel tersebut merupakan ide yang konyol dan gila. Dan akhirnya setelah percakapan tersebut, John Cena membacakan pemenang dari Best Costume Design yang jatuh kepada film Poor Things. Meskipun John Cena nampak tidak menggunakan busana, namun laporan dari The Hollywood Reporter menjelaskan bahwa dia tidak benar-benar tanpa busana. Sang aktor sebenarnya menggunakan pakaian berwarna kulit.

John Cena juga diberi penutup (drape) untuk menutupi bagian bagian tubuh bawahnya ketika pidato penerimaan dari Holly Waddington sebagai pemenang Best Costume Design. Dalam sejarah Piala Oscar, sebenarnya sosok yang muncul tanpa busana pernah benar-benar terjadi di tahun 1974 dalam ajang Academy Awards ke-46. Sosok Robert Opel, fotografer sekaligus pemiliki galeri seni, melakukan aksi muncul tanpa busana di belakang pembawa acara. Dan Jimmy Kimmel sendiri sebenarnya sempat menghadirkan referensi tersebut sebelum John Cena muncul.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.