Film superhero erat kaitannya dengan ongkos produksi yang mahal dan berikut adalah beberapa film superhero paling mahal. Film superhero memang mengalami kebangkitan dalam beberapa dekade belakangan. Padahal, sebelumnya, film superhero jadi salah satu genre yang underrated. Dan yang menarik adalah dengan popularitas yang meningkat itu juga membuat ongkos produksi dari sebuah film superhero sangat besar. Berikut adalah beberapa film superhero paling mahal.

9Batman V Superman: Dawn Of Justice

Film superhero paling mahal selanjutnya adalah Batman V Superman: Dawn Of Justice di mana film kedua dari DCEU ini menggelontorkan dana sebesar 263 juta Dollar Amerika. Jelas, 250 juta Dollar Amerika tentunya bukanlah anggaran yang kecil untuk sebuah film. Karena jika dirupiahkan, film Batman v Superman: Dawn of Justice telah menghabiskan biaya sekitar 3,8 triliun Rupiah.

Alasan mengapa film crossover pertama DCEU ini sangat mahal adalah karena cerita superheronya sangat mengandalkan CGI. Hampir di banyak adegan filmnya kita bisa melihat bagaimana ada banyak efek visual yang luar biasa. Contohnya adalah ketika momen Superman menghancurkan Wayne Tower. Juga, contoh yang paling epik adalah ketika ketiga superhero bertarung menghadapi Doomsday.

Di sisi lain film garapan Zack Snyder ini juga telah melibatkan para bintang, seperti Henry Cavill, Ben Affleck, dan Gal Gadot sekaligus. Sayangnya, banyak penggemar dan kritikus yang mengkritik cerita dan nuansa kelam dari filmnya. Banyak yang beranggapan jika film ini memiliki plot yang terlalu rumit dan membingungkan. Ada juga yang berpendapat jika konflik yang muncul kurang masuk akal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.