Film superhero erat kaitannya dengan ongkos produksi yang mahal dan berikut adalah beberapa film superhero paling mahal. Film superhero memang mengalami kebangkitan dalam beberapa dekade belakangan. Padahal, sebelumnya, film superhero jadi salah satu genre yang underrated. Dan yang menarik adalah dengan popularitas yang meningkat itu juga membuat ongkos produksi dari sebuah film superhero sangat besar. Berikut adalah beberapa film superhero paling mahal.

8Captain America: Civil War

Sebagai salah satu film crossover yang epik di MCU, rasanya wajar jika ini jadi salah satu film superhero paling mahal. Captain America: Civil War rilis pada tahun 2016 di mana ceritanya berfokus pada para anggota Avengers yang menjadi sorotan dunia atas berbagai tindakan heroik mereka yang memunculkan dua sisi. Di satu sisi, tindakan heroik tersebut mampu menyelamatkan dunia dan banyak nyawa yang tidak berdosa.

Di sisi lain, nyawa tidak berdosa itu juga menjadi korban tambahan atas tindakan heroisme mereka. Puncaknya, mereka bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Sokovia. Pemerintah dan seluruh dunia ingin para superhero berada dalam kendali mereka agar tidak ada lagi hal semacam itu. Hal ini pun memunculkan kontroversi dan perdebatan di kalangan Avengers.

Ada yang setuju dan ada yang menolaknya. Akhirnya, perbedaan itu membuat para pahlawan terbaik menjadi dua kubu antara tim Captain America dan Iron Man. Film ini menghabiskan dana 250 juta Dollar Amerika untuk diproduksi. Angka tersebut sebagian besar habis untuk menyewa sebuah bandara yang jadi tempat bertarung para Avengers. Juga, dananya habis untuk menghadirkan para cast yang mana hampir semua superhero MCU muncul di film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.