Pengkhianatan memang menjadi tema yang menarik untuk kita simak di film. Biasanya, pengkhianatan datang dari tempat yang tidak terduga. Sang korban yang dikhianati biasanya memiliki hubungan pribadi atau emosional dengan sang pengkhianat. Karena tidak bisa diduga, maka ini juga menjadi plot twist sendiri yang tentunya akan sangat menarik untuk kita simak, karena kita akan menebak-nebak siapa yang akan berkhianat, dan siapa yang tidak. Berikut adalah beberapa pengkhianatan paling keji yang pernah terjadi dalam film. Apa saja pengkhianatan keji tersebut? Simak berikut ini!

9Anakin – Star Wars Episode III: Revenge of the Sith

Revenge of the Sith mengisahkan tentang kejatuhan Anakin Skywalker ke dalam sisi gelap dan transformasinya menjadi Darth Vader, salah satu penjahat paling ikonik dalam sejarah film. Di sini, konflik antara penguasa semakin meningkat. Di tengah perang, Anakin Skywalker, yang telah menjadi Jedi Knight, mulai dirasuki oleh ketakutan akan kehilangan orang yang dicintainya, Padmé Amidala.

Manipulasi yang cermat oleh Sith Lord, Darth Sidious (Palpatine), akhirnya berhasil mempengaruhi Anakin untuk berpaling ke sisi gelap dan memulai perjalanan yang tak terbalas menuju penjahatan. Dengan pengkhianatan Anakin dan kemenangan Sidious, Republik Galaktik runtuh dan Kekaisaran Galaktik yang jahat naik ke tampuk kekuasaan. Sementara itu, Obi-Wan Kenobi, master Jedi yang telah menjadi mentor Anakin, memainkan peran penting dalam upaya untuk menentang kejahatan dan melindungi sisa-sisa harapan yang tersisa di alam semesta.

Yang paling menyakitkan di sini adalah bagaimana Anakin yang memulai perang untuk memusnahkan semuan mantan saudaranya di Jedi. Ketakutan dan kemarahannya membutakannya dari takdirnya yang sebenarnya, dan dia membiarkan dirinya dirusak oleh kejahatan. Film ini merupakan bagian terakhir dari trilogi prekuel Star Wars, dan disutradarai oleh George Lucas, pencipta dan sutradara asli dari franchise Star Wars.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/