Pengkhianatan memang menjadi tema yang menarik untuk kita simak di film. Biasanya, pengkhianatan datang dari tempat yang tidak terduga. Sang korban yang dikhianati biasanya memiliki hubungan pribadi atau emosional dengan sang pengkhianat. Karena tidak bisa diduga, maka ini juga menjadi plot twist sendiri yang tentunya akan sangat menarik untuk kita simak, karena kita akan menebak-nebak siapa yang akan berkhianat, dan siapa yang tidak. Berikut adalah beberapa pengkhianatan paling keji yang pernah terjadi dalam film. Apa saja pengkhianatan keji tersebut? Simak berikut ini!

8Burke – Aliens

Aliens disutradarai oleh James Cameron, yang juga menulis naskah film ini. Film ini merupakan sekuel dari film Alien yang disutradarai oleh Ridley Scott. Sigourney Weaver kembali memerankan peran Ellen Ripley. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Michael Biehn, Carrie Henn, Paul Reiser, dan Bill Paxton. Setelah selamat dari serangan makhluk asing di pesawat luar angkasa Nostromo dalam film sebelumnya, Ellen Ripley (Sigourney Weaver) kini kembali dari tidur kriogeniknya.

Dia diberitahu bahwa koloni manusia di planet LV-426 telah menghilang, dan Ripley diminta untuk bergabung dengan tim militer untuk menyelidiki. Segera setelah mereka tiba, mereka menemukan bahwa koloni telah dihancurkan oleh makhluk asing yang sama yang mereka hadapi di Nostromo. Ripley dan timnya harus berjuang untuk bertahan hidup melawan kawanan makhluk mematikan ini, sambil mencoba menyelamatkan sisa-sisa koloni dan menemukan keberadaan seorang anak kecil bernama Newt.

Ketika Ripley berlindung di sebuah fasilitas untuk bertahan hingga bantuan tiba, namun dia harus menghadapi mantan sekutunya, Carter Burke (Paul Reiser), yang mengungkap bahwa dirinya-lah yang bertanggung jawab atas serangan alien tersebut, dan bermaksud menangkap salah satu alien itu untuk diteliti oleh perusahannya tempat dia bekerja. Dia bersedia melakukan tindakan mengerikan apa pun yang diperlukan demi kepentingan perusahaan jahatnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/